Home » , , » Wabub Madiun Apresiasi Pemilih Pilkades

Wabub Madiun Apresiasi Pemilih Pilkades

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 16 Oktober 2019 | 17.58


KlikMadiun- Wakil Bupati Madiun bersama jajaran FORKOPIMDA gelar pantauan Pilkades diwilayah hukum Polres Kota Madiun. Hasilnya kondisi Pilkades dan tahapan berjalan sesuai  harapan.


Dalam pantauan Pilkades tahun ini, Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto di dampingi Kapolrest Madiun, Dandim, DPRD,  Sekda dan beberapa  OPD. Wabub melakukan pantauan di dua  kecamatan, Yaitu kecamatan Jiwan dan Sawahan yang nota bene wilayah hukum Polres Madiun Kota.



Untuk Kec Sawahan ada dua desa yang dijadikan sampel kunjungan, yaitu desa Kajang

dan desa Pucangrejo. Jumlah partisipasi warga utk mencoblos di desa ini cukup tinggi.
Tidak tampak ada ketegangan dan permusuhan anatara para pendukung calon.
masayarakat yg melakukan pencoblosan nampak terlihat gembira  dan nyantai.


Hasil pantauan di dua desa Hari Wuryanto, sangat senang, karena tidak tampak ada saling permusuhan antara pendukung calon pilkades. “ Saya sangat senang, karena pantauan pilkades jauh dari kata tegang atau memcekam,  Tak aya pesta demokrasi pilkades tahun ini terbilang cukup kondusif  dan berharap semua pihak ikut menjaga suasana aman dan nyaman. 



Ketua Komisi A DPRD Kab Madiun,  Hari Puryadi, yang  ikut hadir dalam pantau Pilkades menilai pihak pemerintah telah mengantisipasi adanya hal hal yang bisa memicu sengketa pilkade,  yakni dengan cara kemenangan kandidat hanya dihitung berapa suara yang ada di kotak.  Jadi sengketa lain yang bersifat administrasi bisa ditolak



Diketahui pada 16 Oktober ini  Kab Madiun menggelar pilkades serentak di 57 desa

yang tersebar di 15 Kecamatan.dan berikutnya Pemkab Madiun kembali bakal menggelar pilkades serentak lagi pada tahun 2021 kedepan.hal ini untuk mengisi kekosongan kepaladesa yang habis masa jabatanya. (Klik-1)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google