Home » , , » Tak ada Perbub Baru, Pengisian Perangkat Nekat Digelar

Tak ada Perbub Baru, Pengisian Perangkat Nekat Digelar

Written By KLIK MADIUN on Selasa, 17 Desember 2019 | 17.24

KlikMadiun-Banyaknya kekosongan perangkat desa yang ada di Kab Madiun membuat nekat beberapa desa untuk melakukan pengisian kek
kosongan perangkat desa, meski Peraturan Bupati (Perbub) baru belum ada.  Setelah sebelumnya desa di Kecamatan Saradan,  Kecamatan  Pilangkenceng kemuldian menyusul Kecamatan Mejayan. Rata-rata kekosonganya sudah lebih dari 3 tahun dan jumlah perangkat  tinggal sedikit.

Seperti yang dilaksanakan di desa Kebonagung Kecamatan Mejayan pada hari ini, Selasa 17/12/2019. Pengisan dilakukan lantaran banyak kekosongan jabatan,  yaitu 3 kapala Dusun, Kasi Pemerintahan dan Kasi Perencanaan. Kekosongan berbagai jabatan perangkat desa ini terbilang cukup lama, bahkan ada salah satu dusun yang sudah 6 tahun kosong.

Kepala Desa Kebonagung Alex Susanto Mengatakan, pelaksanaan pengisian perangkat ini sudah kami konsultasikan dengan pemerintahan yang lebih tinggi yaitu Camat dan diteruskan kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (Bapemas Pemdes) Kabupaten Madiun, dan Pada dasarnya karena situasi yang mendesak, demi kelancaran pemerintahan desa kekosongan jabatan ini harus dilaksanakan pada tahun ini.
“Karena banyak jabatan yang kosong, pengisian jabatan harus kita laksanakan pada tahun ini, karena sangat mendesak sekali. Apalagi kita sudah melakukan PAK sebanyak 3 kali. Dan kita juga sudah melakukan musyawarah dengan dusun-susun yang kosong” tambah Alex.

“Kita tidak ingin jalannya pemerintahan jadi terhambat gara-gara kekosongan perangkat” tegasnya.

Untuk payung hukum kita menggunakan Perbub No. 63 tahun 2016 tentang perangkat desa, Permendagri dan Perda.
Sedangkan untuk seleksinya menggunakan ban nk soal sebanyak 400 soal dengan mata pelajaran yaitu Matematika, Agama, Bahasa Indonesia dan Pengetahuan umum, masing-masing 100 soal. Dan nanti begitu selesai langsung dilakukan koreksi yang setiap peserta didampingi oleh satu saksi.

Diketahui, pada seleksi ini diikuti 26 peserta dari desa Kebonagung dan 1 peserta dari desa lain. Jadi jumlah total ada 27 peserta.  
Dan nilai tertinggi itulah yang dinyatakan lolos,” Ujar Alex.(Klik-1)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google