Kapolri dan Panglima TNi Kunjungi Pondok Subulul Huda di Madiun Jatim

KlikMadiun– Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kunjungi Pondok Pesantren Subulul Huda, Kembangsawit Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun, Jumat, (10/7/2020)

Kunjungan ini untuk melihat langsung bagaimana penerapan protokol pencegahan Covid-19 yang telah disiapkan oleh pihak pesantren.

"Kami ingin melihat langsung bagaimana protokol kesehatan diterapkan di lingkungan pondok," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Diketahui Pondok pesantren di Madiun Jawa Timur ini sudah menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya disiplin menggunakan masker, jaga jarak (phsysical distancing) dalam pembelajaran dan mencuci tangan.

 "Seperti kita lihat seluruh penghuni pondok sudah menerapkannya. Baik itu pengurus, pengasuh maupun santri," tambahnya.

Jatim terkenal dengan trend mark Kampung Tanggung Semeru sebagai community policing menghadapi pandemi Covid-19, yang telah diaplikasikan dalam segala lini kehidupan. Sehingga akan lebih lengkap manakala pesantren Tangguh juga terwujud.

"Kami harapkan Ponpes juga memberikan edukasi pada masyarakat karena Ibu Gubernur tadi menyerahkan bantuan masker untuk diserahkan pada masyarakat supaya masyarakat mengikuti apa yang sudah dilaksanakan di pesantren ini,
Saya optimis dengan keikutsertaan ponpes mengedukasi masyarakat secara berkesinambungan Jawa Timur akan berangsur membaik menuju zona hijau.
"Saat TNI-Polri sudah diterjunkan sejak awal untuk membantu Pemda dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan, dan akan terus dilaksanakan ," pungkasnya.

Turut dalam rombongan, Forkopimda Jatim, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa timur, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, serta didampingi Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah.(Klik-1)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama