Home » » Jelang Natal Dan Tahun Baru Disperindagkop UM Kab Madiun Lakukan Sidak Pasar

Jelang Natal Dan Tahun Baru Disperindagkop UM Kab Madiun Lakukan Sidak Pasar

Written By KLIK MADIUN on Jumat, 18 Desember 2020 | 14.51


Klik-Madiun,  Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun baru 2021, Dinas Perdagang, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun  (Disperindagkop UM) bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Satpol PP dan Tim Satgas Pangan Polres Madiun melakukan inspeksi harga bahan pokok ke sejumlah pasar tradisional dan toko modren di wilayah Kabupaten Madiun Jumat (18/12).

Kepala Bidang Disperindagkop UM madiun Toni Eko Prasetyo mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan bersama dinas terkait dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan terkait harga dan stok menjelang Natal dan tahun baru 2021. " hari ini ada dua pasar tradisional yang kita sidak yaitu pasar pagotan, dolopo dan dua toko modren di wilayah kecamatan dolopo. " katanya. 

Sementara itu berdasarkan hasil inspeksinya, terdapat sejumlah harga komoditas pangan yang mengalami kenaikan. Seperti telur ayam dari sebelumnya Rp 23 rb menjadi Rp 27 rb perkilogram,cabe merah Rp 45 rb menjadi Rp 55 rb perkilogram, cabe rawit Rp 30 menjadi Rp 45 perkilogram, daging ayam Rp 23 rb menjadi Rp 30 rb perkilogram serta bawang merah dari Rp 25 rb menjadi Rp 30 rb perkilogramnya. 

Lanjutnya Toni menegaskan, kepada para pedagang yang melakukan kecurangan, dirinya akan menindak bilamana terbukti ada temuan. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok dan harga bisa stabil hingga akhir tahun ini. " sejauh ini temuan kecurangan belum ada, sejumlah kebutuhan pokok juga masih aman hingga akhir tahun dan pihaknya akan bekerjasama dengan tim satgas pangan untuk kordinasi dengan sejumlah distributor terkiat penekanan harga serta stok barang." tegasnya. 

Di sisi lain toni eko prasetyo mengungkapkan jika agenda inspeksi ini merupakan lanjutan rangkaian kegiatan yang telah di lakukannya beberapa hari lalu berdasarkan himbauan dari gubernur jawa timur dan bupati madiun. " sasaran kita memang fokus pada ketersediaan stok kebutuhan pokok dan penyetabilan harga di moment hari raya natal dan tahun baru 2021. " ungkapnya.(adv)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google