Home » » Jaga Ekosistem Ikan dan Air Sungai Kepala Desa Sedah Tebar 15.000 Ikan Tombro dan Nila

Jaga Ekosistem Ikan dan Air Sungai Kepala Desa Sedah Tebar 15.000 Ikan Tombro dan Nila

Written By KLIK MADIUN on Jumat, 23 April 2021 | 04.26

KlikPonorogo - Konservasi kawasan sungai menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Desa Sedah, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. Hal ini juga tidak lain sebagai langkah Pemerintah setempat untuk menjaga ekosistem ikan yang ada di sungai tetep terjaga. 

Kepala Desa Sedah Lukman Efendi mengatakan upaya penyebaran ikan di sepanjangan sungai desa ini merupakan bagian dari peningkatan ekosistem. Karena jika banyak ikan kualitas air di sungai akan semakin baik. 

"Jadi hari ini kita tebar 15.000 ekor ikan tombro dan nila. kalau ikannya semakin banyak kualitas air juga semakin baik. Karena ikan itu indikator," katanya. 

Lebih lanjut Lukman Efendi menuturkan dipilihnya ikan tombro dan nila lantaran kedua jenis ikan tersebut lebih mudah berkembang biaknya. Di sisi lain, ikan yang masuk dalam golongan omnivora itu lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sungai setempat. 

"Selain mudah berkembang biak manfaatnya juga bisa untuk pendedali gulma di air sungai desa sedah," tuturnya. 

Lukman Efendi juga menambahkan dalam acara yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, perwakilan dari Dinas terkiat, serta perwakilan tokoh masyarakat itu kali pertamanya dilaksanakan semenjak dirinya menjabat sebagai kepala desa. 

"Kedepan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk perhatian khusus pemerintah Desa untuk ketahanan pangan masyarakat," imbuhnya. (Klik-2)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google