Lanjutan Kasus Covid- 19 Di Kab. Madiun Klaster Hajatan, 22 Orang Keluarga Besan Positif


KlikMadiun- Dinas Kesehatan Kab. Madiun terus melakukan tracing terhadap klaster hajatan di desa Bantengan Kec. Wungu Kab Madiun di rumah besan di desa Mojopurno, dari 31 orang dilakukan rapid antigen, 22 orang dinyatakan positif 8 orang negatif sedangkan yang 1 orang tidak dilakukan test antigen karena masih balita. Senin, 14/6/2021.

Perangkat desa Mojopurno Evim Nuryawati menyampaikan , hari ini telah melakukan rapid antigen di rumah besan yang berlokasi di desa Mojopurno Kec  Wungu Kab. Madiun, diketahui 22 orang dinyatakan positif. Termasuk keluarga besan dan menantu yang berjumlah 5 orang.

Diketahui sebelumnya kasus penyebaran Covid -19 di desa Bantengan menyebar setelah warga menghadiri acara hajatan awal Juni lalu.

Setelah 3 atau 4 hari warga mengalami gejala demam, batuk, pilek dan sesak nafas. Kemudian mereka melakukan inisiatif memeriksakan ke Puskesmas terdekat. Dari hasil rapid antigen diketahui 66 dinyatakan positif. 

Dari 66 orang yang positif rapid tes antigen, tiga orang dinyatakan positif Covid-19 dan telah dilakukan karantina di RSUD Dolopo – Kabupaten Madiun. Untuk  warga yang lain  sementara melaksanakan isolasi mandiri. 

Terpisah,  Kapolsek Wungu AKP Isnaini mengatakan bahwa sampai hari ini tidak pernah mengeluarkan ijin hajatan dan juga tidak pernah mengeluarkan ijin keramaian. Dengan kasus ini pihaknya melarang segala hajatan di  dua dusun tersebut. Dan jika ada yang melanggar akan menindaknya.( Klik-1)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama