Hilang Kendali Truk Tangki Tabrak Taksi dan Sepeda

 

KlikMadiun–Truk tangki Pertamina  terlibat kecelakaan di perempatan Tek’an, tepatnya di Jalan Sukarno Hatta, Kota Madiun Jumat malam (13/11/2021) sekitar pukul 20.50 WIB.

Truk tangki bermuatan BBM Nopol L 9293 UL yang dikemudikan Yayan Kurnia melaju tak terkendali ini menghantam pembatas jalan dan taksi serta sepeda yang sedang berhenti di lampu merah.

Akibatnya, Slamet Budiarto (48)  pengendara sepeda, warga Jalan Manyar, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, yang saat itu hendak menyeberang jalan, meninggal di lokasi kejadian, setelah sempat terseret truk tangki. Sementara  penumpang taksi yang dikemudikaan Purwanto mengalami luka ringan.

“ Waktu itu posisi saya berhenti di lampu merah Tek'an, Di depan taksi saya sebelah kiri ada bapak-bapak yang mau nyebrang jalan. Lalu dari arah Ponorogo, truk tangki melaju kencang oling ke kanan, menghantam tembok pembatas lalu menabrak bagian depan taksi saya,” kata Purwanto

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Madiun Kota, Iptu Aris Winarko mengungkapkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara diketahui, truk melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Ponorogo menuju Madiun.

“Dugaan sementara dari oleh TKP, sopir truk tidak mampu memgendalikan kendaraannya yang melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga menghantam pembatas jalan, kemudian menabrak taksi dan sepeda angin yang berhenti di lampu merah,” kata Aris.

Proses evakuasi truk tangki berlangsung lama, karena posisi truk menyangkut sebuah besi yang ada di median jalan. 

Diketahui, Korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit terdekat. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Pos Lantas terdekat. Kasus laka maut ini ditangani Satuan Lalu-lintas Polres Madiun Kota. (Klik-2)


Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama