Lagi, Komunitas Motor Trail Madiun Baksos Peduli Lansia


Klikmadiun - Komunitas Motor Trail Kabupaten Madiun kian gemar beraktivitas sosial. Setelah beberapa waktu lalu menggelar bakti sosial (baksos) untuk pembangunan masjid dan membagikan sembako untuk warga sekitar desa Kresek, kali ini mereka menyalurkan bantuan untuk para lansia.

Melihat rumah Mbah Tanem di dusun Sambiroto dan Mbah Saman di dusun Janggreng desa Kresek Kecamatan Wungu kabupaten Madiun yang sudah tidak layak huni dan tinggal sebatang kara. Para anggota Komunitas Trail Madiun terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban kedua lansia tersebut.

Dengan menghimpun donasi dari beberapa anggota dan tanpa ada persiapan khusus, tim trail Madiun bergegas mengunjungi rumah Mbah Tanem.

"Cuma satu minggu setelah pembahasan, awalnya Pak Landak (salah satu anggota) yang menggagas. Akhirnya disetujui semua anggota," ujar Benu, ketua komunitas Trail Kabupaten Madiun usai giat sosial tersebut kepada tim klikMadiun.com Jumat (26/11/2021) sore.

Kemudian, rute dilanjutkan ke rumah Mbah Saman, masih di seputaran desa Kresek. Mbah Saman, lansia usia 70an tahun lebih ini nampak sumringah didatangi para anggota Komunitas Trail Kabupaten Madiun.

Kedua lansia tersebut memperoleh santunan sembako, selimut dan uang tunai dari anggota komunitas.

"Biarpun sedikit, harapannya bisa membantu mereka (Mbah Tanem dan Mbah Saman). Semoga ada dermawan lain yang terketuk," kata Benu.

"Kegiatan baksos ini akan terus kami lanjutkan, minimal satu bulan sekali,"pungkasnya.

Berkendara motor trail di medan yang ekstrim, memang salah satu aktivitas yang menantang. Namun tidak lantas membuat para biker tidak mempedulikan lingkungan sekitar. Kegiatan sederhana ini seyogyanya bisa memberi inspirasi bagi masyarakat.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama