Home » , , , » Pilkades Madiun- Bermunculan Banner Penolakan Cakades "Abal-Abal"

Pilkades Madiun- Bermunculan Banner Penolakan Cakades "Abal-Abal"

Written By KLIK MADIUN on Sabtu, 06 November 2021 | 00.24

KlikMadiun-Di hari pertama jadwal pendaftaran Pilkades serentak Kab. Madiun 2021 diwarnai pemasangan spanduk dan banner yang berisi penolakan calon Kepala Desa dari luar daerah. Seperti yang terlihat hari ini, pemasangan banner terlihat di Desa Kuwu Kec. Balerejo, Desa Dimong Kec. Madiun dan desa Ngadirejo Kec. Wonoasri dan Desa Ngepeh Saradan.

Aksi pemasangan banner dan spanduk  ini, sebagai bentuk antisipasi dan protes terhadap Perbub No. 38 tentang Kepala Desa. Mereka menilai Perbub 38 Th. 2021 Tentang Kepala Desa sangat merugikan warga Desa setempat, karena putra-putri Desa yang yang akan maju Pilkades skornya kalah dengan Cakades ''abal-abal'' yang sengaja muncul hanya untuk menggagalkan Calon-calon lain dan memenangkan Calon pesanan.

Yatemo, tokoh masyarakat Desa  Ngepeh Saradan menyampaikan, warga  menghendaki terjadi tarung kesatria antara jago putra Desa, tanpa harus di ciderai dengan Calon abal-abal yang untuk menggugurkan  Calon putra Desa.

Foto : Yatemo warga desa Ngepeh Saradan

"Padahal jika dilihat, Calon Kades Putra Desa setempat yang tahu kondisi Desanya. Bagaimana Desanya nanti bisa maju kalau dari awal sudah dikotori dengan kepentingan-kepentingan", ungkap Yatemo.

"Kami berharap Pemerintah Kab. Madiun segera ambil sikap dengan situasi ini, segera lakukan revisi Perbub. Jangan kotori kerukunan di Desa kami, atau kami akan ambil sikap sendiri untuk merubahnya", pungkas Yatemo dengan tegas.( Klik-1)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google