Home » , , » Ramai Dikunjungi Warga Kota Madiun, Wisata Kereta Arum Dalu PT INKA jadi Wahana Spot Selfi Menarik

Ramai Dikunjungi Warga Kota Madiun, Wisata Kereta Arum Dalu PT INKA jadi Wahana Spot Selfi Menarik

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 24 November 2021 | 16.22


Klikmadiun - Wisata Kereta Api Arum Dalu milik PT INKA yang baru saja diresmikan Walikota Madiun beberapa waktu lalu, ternyata mampu menyedot perhatian masyarakat kota Madiun.

Terbukti dengan banyaknya pengunjung di akhir pekan. Seperti tertangkap kamera jurnalis klikMadiun.com pada selasa (23/11/2021) pagi.

Beberapa pengunjung nampak menikmati suasana di dalam gerbong kereta prototype yang disediakan PT INKA untuk pengunjung merasakan sensasi istimewanya kereta trem listrik tersebut.

Senior Manager PKBL, CSR dan Stakeholder Relationship PT INKA Bambang Ramadhiarto melalui aplikasi perbincangan dengan awak media di salah satu media sosial mengungkapkan apresiasinya melihat antusiasme masyarakat kota Madiun terhadap wisata edukasi rintisan produsen kereta api tersebut.

"Kami senang, melihat pengunjungnya mulai banyak. Tapi karena masih covid (pandemi covid-19)  kami tetap membatasi jam kunjungan, yaitu mulai jam 12.00 sampai jam 20.00. Cafenya juga buka di jam yang sama. Tapi kalau mini theater belum kami buka,"jelas Bambang.

Untuk diketahui, selain menyediakan wahana wisata edukasi tentang perkeretaapian, PT INKA juga memberikan opsi hiburan lain yakni mini theater namun saat ini belum beroperasi.


Selain berkeliling dan menikmati suasana moda transportasi kereta api dengan beberapa tipe, para pengunjung juga memanfaatkan fasilitas yang disediakan untuk berswafoto bersama keluarga.

Salah satu pengunjung wisata Kereta Api Arum Dalu,  Asti warga kelurahan Mojorejo mengaku sangat senang dengan hadirnya wahana wisata edukasi tersebut. Selain menambah destinasi wisata lokal, juga memberikan alternatif jujugan plesir di akhir pekan.

"Menyenangkan ya mbak, beda dari lokasi yang lain. Bisa jadi spot selfi yang menarik. Menambah lokasi hiburan di akhir pekan.Tapi sayang, lahan parkir kurang luas ya," ujarnya.

Terlepas sempitnya lahan parkir di area wisata edukasi tersebut, hadirnya wahana wisata Kereta Api Arum Dalu di kota Madiun mampu membangkitkan gairah perputaran ekonomi masyarakat.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google