Hanya 10 Ribu Rupiah, Dapat Tabungan Emas di PT. Pegadaian Cabang Madiun

 

 

Foto ; Kantor PT. Pegadaian Cabang Madiun

KlikMadiun - PT. Pegadaian Cabang Madiun memberikan berbagai kemudahan bagi nasabahnya untuk berinvestasi dalam bentuk emas. Salah satunya dengan program Tabungan Emas. Melalui Tabungan Emas PT. Pegadaian, nasabah bisa berinvestasi dengan aman dan cara yang sangat mudah.


“Untuk administrasi cukup KTP. Lalu mengisi formulir permohonan. Ada mandatori, harus ada pengajuan,”terang Wigiyana, Kepala Departemen Produk Gadai, PT. Pegadaian Cabang Madiun saat dijumpai jurnalis KlikMadiun pada Jumat (10/12/2021) di ruang kerjanya.

“Apalagi sekarang dipermudah lewat aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS). Jadi, nasabah bisa membuka rekening secara online lewat HP. Kalau secara offline harus dibubuhkan tanda tangan , tapi kalau online cukup memberi tanda centang pada kolom setuju, artinya sudah membaca dan mematuhi SOP yang ada di pegadaian,” tambahnya.


Sedangkan untuk nominal setoran awal Tabungan Emas ini sangatlah kecil. Cukup dengan 10 ribu rupiah, nasabah sudah bisa mulai berinvestasi dalam bentuk emas. Karena mengacu pada gramasi terkecil.

“Ini sama seperti menabung tunai, tapi itu nanti langsung dikonversi. Minimal gramasi terkecil, semisal 10 ribu rupiah bisa memperoleh 0,1 gram emas. Jadi Tabungan Emas ini mengakomodir jumlah emas dengan gramasi terkecil,” papar Wigi.



Namun, PT. Pegadaian Cabang Madiun juga menyediakan setoran awal dengan gramasi lebih kecil lagi melalui transaksi e – commerce  dengan platform – platform yang bekerjasama dengan pihaknya. Seperti Shopee, Tokopedia dan platform toko online lainnya.

 

Sementara itu, bagi nasabah yang menggunakan PDS, bisa menggunakan virtual account  untuk setoran selanjutnya. PT. Pegadaian Cabang Madiun telah bekerja sama dengan perbankan yang tergabung dalam Himbara (Himpunan Bank – Bank MIlik Negara).

“Kalau lewat  PDS kita membentuk virtual account. Nasabah bisa memilih dengan  berbagai bank yang bekerja sama dengan kami. Yang masuk ke dalam Himbara,”ujar Wigi.


Untuk informasi, nasabah tak hanya berinvestasi tunggal. Nasabah bisa membuka Tabungan Emas untuk putra – putrinya. Persyaratannya pun cukup mudah, cukup KTP dan KK orang tua

 “Bisa untuk anak, Joint QQ. Bisa menginduk ke orang tua,”pungkasnya.


Jadi, untuk warga Madiun dan sekitarnya tidak perlu ragu lagi untuk berinvestasi emas dengan Tabungan Emas di PT. Pegadaian Cabang Madiun. Karena dengan menyimpan emas, selain aman juga memberikan keuntungan yang berlipat ganda.(klik-2)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lebih baru Lebih lama