Launching 'Jebol Kiper', Wali Kota Madiun Pastikan Keterbukaan Informasi Bagi Publik

Klikmadiun - Dewasa ini masyarakat semakin haus akan beragam informasi yang mampu memberikan jawaban dan solusi untuk segala kebutuhannya baik yang bersifat umum maupun pribadi.

Pemerintah sebagai pemangku wewenang seluruh kebijakan yang berlaku, berupaya keras untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

Wali kota Madiun Maidi,adalah seorang nakhoda yang tak lelah berinovasi. Ia meluncurkan program 'Jebol Kiper' (Jemput Bola Komunikasi Informasi Publik Serta Evaluasi LAPOR) pada Minggu (5/12/2021)pagi, yang bertempat di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Kota Madiun.

Menurutnya, Jebol Kiper lebih efektif dalam penerapan keterbukaan informasi bagi masyarakat guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas seluruh badan publik. 

Hal ini sesuai dengan visi misi Wali kota Madiun yang tertuang dalam Program Panca Karya ke - 5 yakni Madiun Kota Terbuka.

"Komitmen ini buka isapan jempol semata. Sudah dibuktikan, kota Madiun ditetapkan kategori A oleh Komisi Informasi Jawa Timur ebagai badan publik informatif terbaik tingkat kota/kabupaten seJawa Timur dengan nilai 97,33. Ini luar biasa, terima kasih Dinas Komninfo atas kerja kerasnya dalam mewujudkan keterbukaan informasi guna terwujudnya good and clean government pada Pemerintah Kota Madiun. Artinya kegiatan pemerintah Kota Madiun tidak ada yang ditutup - tutupi," ujar mantan Sekda Kota Madiun tersebut.

Wali kota yang gemar 'belanja masalah' ini juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Madiun agar tidak segan untuk turut andil dalam memajukan pembangunan kota dengan menyampaikan aspirasi maupun pengaduan melalui kanal - kanal yang telah disediakan pemkot Madiun antara lain call center 112, SP4N, Klik WA, LPPL Suara Madiun, Help Desk PPID Kota Madiun dan akun media sosial Facebook resmi milik Pemkot Madiun.

Warga juga bisa memanfaatkan momentum jumpa langsung dengan Wali kota seperti pada saat safari sholat berjamaah Isya dan Ronda bareng Wali Kota Madiun yang sering dilakukan orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kota Madiun tersebut.

Maidi juga menyampaikan apresisasinya terhadap para awak media yang telah bekerja sama membangun Kota Madiun melalui  sektor publikasi. Hal tersebut terwujud dalam kebersamaan saat penanaman pohon Tabebuya bersama perwakilan rekan media juga saat senam bersama sesaat sebelum peluncuran Jebol Kiper.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama