Nahas, Anak Usia 5 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Dewasa Umbul Square


 

KlikMadiun – Malang tak bisa dihindari. Seorang anak usia 5 tahun bernama Al Fadilah asal Desa Tambakromo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi harus kehilangan nyawa setelah tenggelam di kolam renang untuk dewasa yang mempunyai kedalaman 1,2 meter di Wahana Wisata Umbul Square pada Senin(20/12/2021).

 

Mulanya Al Fadilah tiba di lokasi bersama rombongan sekolah TK dan orang tua. Namun, karena minat anak berbeda, antara melihat satwa dan berenang, akhirnya rombongan terpisah dengan pengawasan orang tua masing-masing.

 

 “Korban ke Wisata Umbul bersama rombongan TK dan orangtua. Dari keterangan saksi, rombongan sampai di wisata itu sekitar pukul 08.30 WIB. Anak-anak ada yang memilih di kolam renang, ada yang memilih melihat satwa,"terang Kapolsek Dolopo, AKP Muslich Bawani.

 

Ketika rombongan hendak pulang, baru diketahui bahwa anak tersebut tidak jelas keberadaannya. Hingga akhirnya dilakukan pencarian dan korban ditemukan di kolam renang untuk dewasa.

 “Sedangkan kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB. Tetapi baru ketahuan pukul 11.00 WIB," imbuhnya.

 

Dari hasil olah TKP, sebenarnya awalnya korban dan orangtuanya berada di kolam renang khusus anak, dengan kedalaman 40 sentimeter. Namun korban diduga berpindah ke kolam yang dalamnya 120 sentimeter.

 

Karena orangtuanya dicari tidak ada, petugas membawa korban ke RSUD Dolopo. Sesampainya di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia.

 

Sedangkan Direktur Umbul Square Madiun, Afri Handoko membenarkan hal tersebut, namun belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Iya benar. Mohon ditunggu, saya baru selesai mengikuti prosesi pemakaman almarhum,” jawabnya saat dihubungi melalui pesan instan WhatsApp.(klik-2)

 

Lebih baru Lebih lama