Pastikan Kondusif, Kapolres Madiun Gelar Lat Pra OPS dan Gladi Lapang Jelang Pilkades Serentak 2021

 

 

Foto ; Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan saat memberikan arahan untuk anggota yang akan bertugas di pengamanan Pilkades serentak 2021

 


 

KlikMadiun - Polres Madiun menggelar Latihan Pra Operasi (LAT PRA OPS) ‘Mantap Praja Purabaya 2021’ dan Gladi Lapang Pengamanan menjelang perhelatan besar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Madiun.


Dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan, acara pelatihan pengamanan diadakan di Gedung Bhayangkara pada Jumat (10/12/2021). Dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Joko Lelono dan  seluruh anggota polisi yang akan bertugas.



Dalam instruksinya, AKBP Jury berharap agar dengan pelatihan pengamanan dan simulasi pemungutan suara melalui Gladi Lapang tersebut bisa mengedukasi masyarakat lebih dini tentang tata cara pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Kepala Desa.

“Diharapkan dengan langkah ini, masyarakat menjadi tahu bagaimana teknis dari pemungutan suara,” kata Jury.




Orang nomor satu dalam jajaran Polres Madiun tersebut menjelaskan langkah – langkah yang harus dilaksanakan calon pemilih tetap di TPS nantinya, dikarenakan pelaksanaan Pilkades harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Dalam latihan tadi juga diperagakan teknis pemungutan suara. Masyarakat datang dikasih sarung tangan plastic, lalu masuk ke bilik. Kemudian usai mencoblos, tinta akan diteteskan di jari dan sarung tangan plastik dibuang. Penerapan prokes yang sudah diatur ini diharapakan bisa meminimalisir penularan covid-19,” jelas Jury.

 

Di akhir sambutan, Jury berpesan kepada seluruh jajarannya dan masyarakat Kabupaten Madiun agar tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing – masing dalam masa menjelang Pilkades serentak tahun 2021.

“Mari kita sama - sama menjaga agar kondisi tetap kondusif. Siapapun yang menang atau kalah jangan sampai ada perselisihan,”tutupnya.(klik-2)

Lebih baru Lebih lama