Peringati Hari Ibu, TK Dharma Wanita Kanigoro 2 Kota Madiun Ajak Anak Sungkem ke Ibu hingga Sosialisasikan Literasi Digital

 

FOTO/klikmadiun.com ; Para Guru dan siswa siswi TK Dharma Wanita Kanigoro 2 Kota Madiun 

KlikMadiun - Momentum Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember selalu menceritakan kisah-kisah mengharukan antara ibu dan anak. Banyak cara untuk mengungkapkan cinta ke perempuan yang telah melahirkan kita di hari spesialnya.

 

Seperti yang dilakukan oleh para Pendidik di TK Dharma Wanita Kanigoro 2 di Kota Madiun dengan mengundang para ibu peserta didiknya untuk hadir di sekolah guna merayakan Hari Ibu bersama-sama. Mengusung tema ‘Sayangi Ibu setiap hari, bahagiakan Orang Tua sepenuh hati’ para pendidik berharap supaya siswa siswinya mempunyai karakter kuat untuk menyayangi orang tua hingga kelak menjadi dewasa.

 

“Harapan kami, supaya anak-anak memiliki karakter kuat untuk selalu menyayangi ibunya ataupun orang tua hingga sepanjang masa. Walaupun apa yang akan dipersembahkan nanti tidak seberapa, tapi itu merupakan hasil karya anak-anak sendiri,”ujar Chasana Widowati, Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Kanigoro 2  Kota Madiun usai acara Peringatan Hari Ibu pada Kamis (23/12/2021).



Acara puncak peringatan hari ibu yakni saat anak-anak memberikan special gift hasil karya mereka sendiri kepada ibu masing-masing. Sembari bersimpuh, anak-anak berusia antara 5 sampai 6 tahun tersebut mempersembahkan hasil karyanya sebagai wujud cinta kasih kepada perempuan yang telah melahirkan dan merawatnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah TK Dharma Wanita  Kanigoro 2 menyempatkan untuk sosialisasi Literasi Digital sesuai arahan Bunda Baca Kota Madiun Yuni Setyowati Maidi yang sering disampaikannya dalam setiap acara jumpa dengan para pendidik di Kota Madiun.

 

“Kita perkenalkan perpustakaan digital, seperti yang dianjurkan oleh Ibu Yuni Setyowati Maidi selaku Bunda Baca Kota Madiun. Dengan ini saya harap bisa meningkatkan minat baca anak-anak, tentunya harus dengan bantuan para orang tua,” tutup Chasana.(klik-2)

Lebih baru Lebih lama