Siap Amankan Nataru, Kapolres Madiun Imbau Masyarakat Tidak Euphoria Berlebihan

 

FOTO/Humas Polres Madiun : Bupati Madiun saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2021

KlikMadiun - Polres Madiun menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru tahun 2021 di Lapangan Tribarata Polres Madiun pada Kamis (23/12/2021) pagi. Giat ini sebagai wujud kesiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di wilayah Kabupaten Madiun.

 

Dipimpin langsung oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami dan didampingi oleh Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan dan Dandim 0803 Madiun Letkol Inf. Edwin Charles.

Bupati Madiun berpesan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kerukunan umat beragama dengan saling menjaga ketertiban dan menghormati.

 

“Semua harus saling menghormati, jadi kegiatan-kegiatan yang  bisa menganggu atau berpotensi kurang baik supaya dihindari untuk menghormati yang beribadah,”ujar Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun.


Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan 400 personel yang selalu siaga di titik-tik yang telah ditentukan. Apalagi di tempat-tempat keramaian dan tempat wisata yang rawan sekali terjadinya kerumunan.

 

“Kami kemarin telah melihat dan mengecek kesiapan pelaku pariwisata di beberapa tempat, kita melihat penerapan protocol kesehatan telah dijalankan dengan baik. Begitu pula dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” ungkap Jury.

 

Sebagai pamungkas, orang nomor satu dalam jajaran Polres Madiun tersebut juga menimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi peraturan prokes dalam setiap kegiatan termasuk saat libur Nataru. 

“Selalu patuhi prokes, dan diharapkan masyarakat untuk bisa menahan diri, jangan euphoria berlebihan,”pungkasnya.(klik-2)

 

 

Lebih baru Lebih lama