Tatap Muka Pemkab Madiun dan Insan Pers, Jalin Sinergitas Wujudkan Percepatan Ekonomi

 


 

KlikMadiun - Percepatan ekonomi tengah menjadi fokus pemerintahan di setiap daerah. Kasus Covid – 19 yang kian melandai menjadi semangat perubahan menuju ekonomi yang lebih baik.


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menggandeng Awak Media sebagai mitra dalam memberikan informasi ke masyarakat sehingga terwujud keterbukaan informasi publik dan mempercepat program – program gagasan pemerintah untuk diaplikasikan masyarakat guna menggenjot grafik ekonomi yang sempat melemah karena pandemic covid-19.

Melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro(Disdagkopum) menggelar acara yang bertajuk “Pertemuan Pemkab Madiun dengan Wartawan ( Insan Pers)” pada Jumat (10/12/2021).


Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto yang hadir di tengah-tengah awak media, mengajak rekan-rekan pers supaya terus bersinergi dengan Pemkab Madiun guna menjadi ujung tombak informasi sekaligus rekan diskusi dalam pemecahan setiap permasalahan di Kabupaten Madiun.

“Pemerintah dan wartawan bisa saling bersinergi untuk menginfokan program pemerintah ke masyarakat dan memberikan masukan kepada pemerintah terkait gas ekonomi,”ujar Hari Wur, sapaan akrab Wabup Madiun.


Ia mengimbau kepada seluruh insan pers untuk selalu menyampaikan ke masyarakat Kabupaten Madiun tentang visi misi pemerintah guna perbaikan ekonomi . Apalagi saat ini Kabupaten Madiun memiliki beragam produk UKM  (Usaha Kecil Menengah) yang bisa diperkenalkan ke khalayak luar daerah.

“Saat ini masih banyak produk dari UKM yang belum dikenal hingga ke luar daerah. Dengan adanya media, produk tersebut bisa dikenal ke luar daerah,”tambahnya.


Sementara itu, Kepala Disdagkopum Indra Setyawan memaparkan keberadaan UKM di tengah masyarakat Kabupaten Madiun saat ini.

“Kabupaten Madiun banyak sekali pelaku UKM, namun banyak yang belum mau menjalankan bisnisnya dengan perijinan yang telah ditentukan oleh pemerintah,” papar Indra.


Padahal Pemkab Madiun telah mengeluarkan banyak kebijakan baru yang mempermudah pelaku UKM sehingga bisa mendongkrak bisnisnya.

“Memang karena dampak pandemic sangat mengganggu aktivitas para pelaku UKM khususnya. Mulai dari penurunan transaksi, kesulitan bahan baku, kesulitan permodalan dan sebagainya,”imbuhnya.


Oleh sebab itu, Disdagkopum Kabupaten Madiun memberikan kemudahan-kemudahan bagi pegiat UKM melalui kebijakan dalam hal perijinan dan pendistribusian produk.

“Kita telah menerjunkan tenaga untuk membantu warga yang mau mengurus perijinan. Dan saat ini kita juga lagi membangun marketplace khusus untuk pelaku UMKM,”tutupnya.(klik-2)



Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama