Ukir Prestasi, Pegawai PT. KAI Daop 7 Raih Medali Perunggu Pada Ajang Atletik Se-Jawa Timur Tahun 2021

 

Foto; Rizky saat membentangkan bendera PT. KAI di atas podium



KlikMadiun - PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun berbangga, salah satu pegawainya Rizky Ramadhan yang berasal dari Unit Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) berhasil mendapatkan juara 3 di nomor lari 200 M pada ajang kejuaraan Atletik Se-Jawa Timur Tahun 2021. Atas prestasi ini, Rizky berhak mendapatkan medali perunggu pada ajang tahunan yang diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (11-12/12) di Stadion Jala Krida Mandala, Surabaya.

 

Rizky berhasil mencatatkan waktu 21,88 detik di nomor 200 meter yang diadakan pada Minggu (12/12/2021). Saat itu, ia bersaing dengan 125 atlet lari lainnya yang berasal dari berbagai daerah. Sedangkan di nomor 100 meter yang dilaksanakan sehari sebelumnya, Rizky harus puas di urutan ke-4 dengan persaingan ketat antara 143 orang atlet.

 

 

“Kami tentunya bangga atas raihan medali perunggu yang diperoleh salah satu pegawai kami yaitu Rizky Ramadhan dari Unit Polsuska di kejuaraan Atletik Se-Jawa Timur Tahun 2021. Prestasi ini tentunya membawa nama baik PT KAI dan juga KONI Kota Madiun sebagai wadah untuk menggali dan mengorbitkan atlet-atlet berprestasi. Dan raihan juga Ini sebagai bukti bahwa  prestasi PT KAI tidak hanya di bidang perkeretaapian saja, tetapi juga dibidang lainnya, salah satunya prestasi dibidang olahraga,” jelas Hendra Wahyono, Vice President Daop 7 Madiun, Minggu (12/12/2021).

 

Hendra juga menjelaskan bahwa Rizky rutin berlatih di stadion Wilis Madiun guna mengoptimalkan fisiknya sebelum perlombaan. Selanjutnya, latihan rutin ini juga dilakukan karena kedepan Rizky juga akan mengikuti ajang lain seperti Kejuaraan Nasional Atletik pada tahun 2022.




 

“Melalui Badan Pembina Olah Raga dan Seni (Baporseni) Pusat, kami selalu mendukung pegawai-pegawai kami yang juga berprofesi atlet dalam menjalani latihan dan persiapan menghadapi event. Kami berharap ini bisa menjadi motivasi bagi pegawai lainnya yang berprofesi serupa untuk berprestasi membawa nama baik PT KAI kedepannya, “ jelas Hendra.


Sang pelari pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan dan rasa bangga yang membuncah atas prestasi dan dukungan jajaran PT. KAI Daop 7 hingga akhirnya bisa naik podium di urutan ketiga sembari  membentangkan bendera PT KAI  pada ajang kejuaraan Atletik Se-Jawa Timur Tahun 2021.

 

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Dirut KAI Bapak Didiek Hartantyo yang sudah mensupport penuh atas kegiatan saya. Terima kasih juga untuk Manajemen Daop 7 Madiun dan terima kasih kepada Baporseni Pusat yang sudah membiayai saya dari segi vitamin, pakaian latihan dan pakaian tanding sehingga saya bisa mendapatkan prestasi medali perunggu ini,”tutup Rizky.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama