9 Pasien Dinyatakan Positif Omicron, Pemkot Madiun Kejar Kontak Erat

 


KlikMadiun – Pasca dilakukan tes Covid-19  serentak pada sebuah bank di Kota Madiun, 9 orang diantaranya dinyatakan positif Omicron. Saat ini, para pasien tersebut tengah menjalani isolasi mandiri.

 

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kota Madiun segera mengambil tindakan tracing guna menekan penyebaran menularnya Covid-19 varian Omicron yang mulai menyerang wilayah Kota Madiun. 339 orang yang memilki kontak erat dengan pasien harus menjalani tes.

 

“Kita kejar, kontak erat kemana. Kita lakukan tracing, 339 orang kita tes,”ungkap Wali Kota Madiun Maidi, Senin(24/1/2022).

 

Dari hasil tracing yang dilakukan, tidak satupun ditemukan positif Covid-19. Sedangkan ke Sembilan pasien pasien positif Omicron, kini telah melakukan tes PCR ulang.

 

“Sesuai instruksi Menteri Kesehatan, yang sudah menjalani isolasi 5 hari bisa tes. Kita cek, yang 6 sudah negatif,”tambahnya.

 

Namun Wali Kota Maidi tetap melakukan pemantauan terhadap para pasien positif Omicron tersebut. Hal ini untuk menekan munculnya klaster baru.

 

“Tapi tidak semudah itu, 3 hari saya cek lagi. Jangan ada klaster baru,”tandasnya.


Tak hanya itu, orang nomor satu di jajaran Pemkot Madiun tersebut juga memaksimalkan capaian vaksinasi  dan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19.

 

“Vaksin kita kejar, masker kita kejar. Mudah – mudahan bisa kita rem. Harapan kita tidak mengembang,”tutupnya.

 

Di akhir, ia mengimbau seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksinasi untuk mewujudkan terbentuknya herd immunity. Juga mengingatkan penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari - hari guna memutus rantai penularan covid-19 varian Omicron.(klik-2)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 Makanya yg belum vaksin segera vaksin. Masker mobil keliling terus. mas

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama