Angin Puting Beliung Porandakan 3 Desa di Kecamatan Mlarak Ponorogo



KlikMadiun - Tiga Desa di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo dilanda musibah angin puting beliung pada Sabtu (29/1/2022) sekitar pukul 16.00. Yakni Desa Candi, Tugu dan Totokan.

 

Kapolsek Mlarak, Iptu Rosyid Effendi menjelaskan awal mula kejadian musibah yang menimpa sebagian kecamatan Mlarak tersebut.

 

"Sekitar jam 16.00 wib terjadi hujan deras disertai angin kencang dari barat ke timur selama 15 menit yang melewati tiga Desa di wilayah Kecamatan Mlarak yakni Desa Candi, Tugu dan Totokan," jelasnya .(30/1)

 

Lebih lanjut Rosyid menceritakan dampak yang terjadi akibat musibah angin puting beliung sore itu. Sebagian atap rumah warga dan atap kandang terbawa angin, serta puluhan pohon tumbang.

 

"Di Desa Candi Total ada sepuluh titik Pohon yang tumbang hingga menutupi jalan. Selain itu, dua atap rumah milik warga terbawa angin, satu rumah warga roboh, atap kandang ayam dan atap toko juga ikut terbawa angin puting beliung," terang Rosyid.

 

"Sementara itu, di Desa Tugu ada empat titik Pohon tumbang. Sedangkan Di Desa Totokan ada dua titik Pohon tumbang,"imbuhnya.

 

Jajaran Polsek Mlarak dibantu TNI dan BPBD  serta seluruh warga setempat dengan sigap mengevakuasi pohon - pohon yang tumbang.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama