BNI Cabang Kota Madiun Lockdown Sementara, 10 Karyawan Reaktif Covid-19

 



KlikMadiun - Pemandangan berbeda terlihat di kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kota Madiun pada Selasa (18/1/2022). Pasalnya kantor pelayanan nasabah tutup meskipun hari ini adalah hari kerja operasional. Di halaman kantor pun tampak lengang, minim aktivitas. Tertempel pengumuman di pintu kantor pelayanan nasabah dan pintu ATM bahwa Kantor BNI Cabang Kota Madiun yang berada di jalan dr. Sutomo  melakukan penutupan mulai tanggal 18 hingga 20 Januari 2022. Selanjutnya semua pelayanan nasabah dialihkan ke Kantor Cabang Pembantu yang berada di jalan Pahlawan.

 

Dari hasil konfirmasi dengan Kepala Bagian Penyelia Umum, Nanang Dwi Sulistyo, pihaknya mengungkapkan bahwa  kantor BNI Cabang Madiun tengah melakukan lockdown sementara dikarenakan 10 karyawannya reaktif covid-19 dari hasil tes antigen yang dilakukan pada Senin (17/1) di klinik Pramita Madiun.

 

"Mulanya ada 3 karyawan yang tidak masuk kerja, mengeluh 'greges'. Akhirnya kita lakukan tes antigen untuk semua karyawan, untuk mengantisipasi. Malam itu juga, kami semua tes antigen di Klinik Pramita. Dari hasil tes (antigen), 10 karyawan kami reaktif (covid-19),”ungkap Nanang saat dijumpai jurnalis KlikMadiun di kantor BNI Cabang Kota Madiun (18/1).

 

Selanjutnya, 10 karyawan yang reaktif covid-19 tersebut kini menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Tujuh diantaranya telah menjalani tes PCR.

 

"Dari 10 karyawan tersebut, 7 diantaranya sudah tes ulang, PCR, tapi hasilnya belum keluar. Yang 3 juga akan melakukan PCR,"lanjutnya.

 

Untuk menindaklanjuti kondisi tersebut, pihak BNI Cabang Kota Madiun telah melaporkan seluruh data hasil tes antigen ke Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Dinkes PPKB). Kemudian akan dilakukan sterilisasi oleh petugas medis pada hari itu juga. 


“Ini nanti jam 2 (siang) janjian mau kesini untuk penyemprotan,”imbuh Nanang.

 

Sementara itu, Kepala Dinkes PPKB Kota Madiun, Denik Wuryani dihubungi via telepon membenarkan bahwa pihaknya tengah mengupayakan proses tracing untuk Kantor BNI Cabang Kota Madiun.

 

“Iya kami mendapatkan laporannya, kami masih menunggu PCR dan akan dilakukan tracing. Saya belum bisa cerita apa-apa,”tutupnya.(klik-2)

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama