Kukuhkan Pengurus Baru, BPC HIPMI Kabupaten Madiun Optimis Dukung Pemulihan Ekonomi

 

FOTO/klikmadiun.com : Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Madiun Periode 2021-2024 saat pengucapan sumpah janji

KlikMadiun – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi Kabupaten Madiun melaksanakan pelantikan pengurus periode 2021 – 2024 di Pendopo Muda Graha pada Minggu (9/1/2022).

Sebanyak 46 orang pengurus dilantik secara langsung oleh Ketua BPD HIPMI Jawa Timur Rois Sunandar didampingi Bupati Madiun Ahmad Dawami yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

 

Pelantikan pengurus baru tersebut ditandai dengan prosesi pengucapan sumpah janji dan penyerahan pataka dari Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur ke Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Madiun.

 

Bupati Madiun berpesan kepada seluruh anggota  HIPMI agar lebih memaksimalkan eksekusi setiap gagasan dibanding memperbanyak waktu diskusi. Dan harapannya, setiap pengusaha harus memiliki sense of crisis terhadap lingkungan sekitar.

“Untuk anggota HIPMI jangan terlalu banyak diskusi, yang penting ekseskusi,”tuturnya.

 

Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun, juga menyampaikan apresiasi dan doa untuk pengurus yang telah dilantik.

 

“Untuk pengurus yang telah dilantik secara resmi, mudah – mudahan ke depan selalu diberkahi Allah dan dimudahkan segala urusannya,”harapnya.

 


 Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur mengatakan bahwa anggota HIPMI harus mampu mandiri sehingga tidak terlalu banyak mengandalkan MoU dengan pihak lain. Kepengurusan yang baru harus sanggup memberikan dampak yang positif untuk perkembangan HIPMI dan pengusaha di lingkungan sekitar.

“Jangan terlalu banyak MoU, aksi-aksi yang mandiri itu jauh lebih penting,”kata Rois.

 

Sedangkan Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Madiun yang terpilih, Muhammad Hariyadi menuturkan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab penuh untuk menjaga silaturahmi dan koordinasi antar entrepenuer. Ia optimis HIPMI ke depan akan mampu mendukung program-program pemerintah untuk pemulihan ekonomi Nasional.

 

“Saya mengapresisasi semangat teman-teman entrepenuer di Kabupaten Madiun yang sudah mulai bersatu dan memahami akan pentingnya pertumbuhan ekonomi. Bagaimana agar kita selalu bergandengan tangan. Kami secara optimal akan mendampingi pemberdayaan usha yang sudah terbentuk di daerah masing-masing sehingga nanti outputnya bisa untuk membantu pemulihan ekonomi,”terang Hariyadi.

 

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa ke depan HIPMI akan memprioritaskan optimalisasi penggabungan produk ataupun jasa antar pelaku usaha.


“Kami ke depan dalam waktu terdekat akan mengemixkan atau mengkombinasikan antara pelaku yang satu dengan yang lain. Kami juga akan mengenalkan digital marketing,  karena sekarang dalam era 4.0 jadi berkiblat pada  digitalisasi. Kalau kita tidak mengikuti kita akan terbelakang. Maka teman-teman yang menjalani usaha harus di up-grade mulai dari branding hingga packaging dan pemasaran,”pungkasnya.(klik-2)

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama