Mancal, Madiun Cycling Carnival Berdayakan UMKM dan Tingkatkan Pariwisata Kota Madiun



KlikMadiun - Forum BUMN dan BUMD Kota Madiun mengadakan event Madiun Cycling Carnival (Mancal) , Minggu (30/1/2022). Diikuti sebanyak 32 tim gowes yang berasal dari BUMN, BUMD, instansi pemerintah dan komunitas sepeda di Kota Madiun.

 

Berbekal arahan Wali Kota Madiun untuk menggiatkan agenda bersepeda dan mengaktifkan kembali  kegiatan Forum BUMN sehingga terlaksana agenda gowes yang unik.

 

"Ini ide Pak Wali, untuk menggiatkan lagi agenda  bersepeda dan mengaktifkan kembali kegiatan forum BUMN. Akhirnya kita coba untuk membuat Mancal ini, " terang Bambang Ramadhiarto, Senior Manager PKBL, CSR & Stakeholder Relationship PT. INKA yang sekaligus menjadi Panitia Mancal itu (30/1) .

 

Gelaran Mancal yang bertemakan perayaan Imlek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pariwisata  dan memberdayakan UMKM di Kota Madiun.

 

"Selain itu, event ini bertujuan untuk meningkatkan pariwisata sekaligus memberdayakan UMKM di Kota Madiun, " imbuh Bambang.

 

Yang menarik dari event ini, para peserta diwajibkan menghias sepeda dengan pernak pernik Imlek dan mengenakan kostum ala Tionghoa.

 

"Penjurian kami lihat dari keunikan kostum dan kekreatifan peserta dalam menghias sepeda, " ungkapnya.


Gelar juara pertama diraih tim sepeda dari PT. KAI yang mengambil tema gowes santai bernuansa Imlek. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh PT. Telkom yang mengusung tema produk andalannya Indihome. Terakhir, juara tiga disabet tim gowes Bank Jatim yang melaju mancal sepeda dengan semangat Nasionalisme.

 

Sebagai pamungkas, Bambang menyampaikan harapannya agar kegiatan Mancal ini bisa mempererat silaturahmi antar BUMN. Pun menjadi ajang sinergitas antara BUMN dan Pemkot Madiun serta jajaran Forkopimda.

 

"Sekaligus untuk mempererat silaturahmi antar BUMN dan Pemkot Madiun. Juga jajaran Forkopimda , " pungkasnya. (Klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama