Menhub Lepas Kiriman Perdana 2 Kereta Produksi PT. INKA Madiun untuk New Zealand

 

 


KlikMadiun - PT. Industri Kereta Api (INKA) sebagai manufaktur perkeretaapian dan transportasi darat terpadu di Indonesia yang bertempat di Kota Madiun mengekspor gerbong barang jenis container flat top wagon ke New Zealand. Negeri Kiwi tersebut memesan total 262 gerbong melalui Kiwi Rail, badan usaha resmi milik New Zealand yang bergerak sebagai operator transportasi perkeretaapian.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas pemberangkatan perdana 2 gerbong container flat top wagon tersebut pada Jumat (31/12/2021).

Budi Karya mengatakan bahwa PT INKA mampu menghasilkan produk yang memiliki kualitas tinggi dan harga yang bersaing untuk menembus pasar ekspor . Dipastikan juga bahwa produk yang akan dikirim ke New Zealand tersebut digarap secara profesional.

 

“Selain bisa membuat kereta api, INKA juga bisa membuat bus listrik yang akan kota gunakan pada G20 dan reefer container,”katanya.

 

Sementara itu, Direktur PT. INKA Budi Noviantoro menjelaskan bahwa 2 gerbong yang dikirim tersebut akan diuji dinamis terlebih dahulu di New Zealand.

 

 “Kami telah menandatangani kontrak untuk New Zealand ini pada awal tahun 2021. Ini dua (gerbong), kita kirim kesana untuk dilakukan uji dinamis” ujarnya.

 

Proyek ini diharapkan menjadi langkah besar INKA Group untuk kembali  mengambil peran di pasar kereta api Oceania sebagaimana kesuksesan dalam suplai 224 blizzard centre sills untuk BradkenRail, Australia, sebelumnya.(klik-2)

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama