Mulai PTM 100 persen TK hingga SMP, Bupati Madiun Tinjau Kesiapan Sekolah


 

KlikMadiun - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen mulai dilaksanakan sekolah-sekolah di Kabupaten Madiun pada awal semester II. Mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang menyebutkan bahwa PTM 100 persen bisa dilaksanakan oleh daerah yang berada di assessment 1.

 

Bupati Madiun Ahmad Dawami melakukan peninjauan hari pertama PTM di SDN Pajaran 1 dan 5, Kecamatan Saradan pada Senin (10/1/2022).

 

"PTM ini sudah diatur dalam SKB menteri bahwa Kabupaten Madiun itu masuk dalam 100 persen PTM karena berada di level 1. Namun demikian kewaspadaan dan kehati-hatian harus dijalankan," katanya seusai tinjauan tersebut.

 

Kunjungan orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Madiun tersebut guna memastikan kesiapan masing-masing sekolah dalam penyediaan sarana dan prasarana  protokol kesehatan sebagai penunjang PTM 100 persen.

 

"Setelah saya tanya, anak-anak mengatakan kalau mereka ingin sekolah tatap muka, alasannya macam-macam, mereka ingin olahraga dan berkegiatan normal seperti biasa," lanjutnya.

 

Lebih lanjut Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun, mengatakan bahwa PTM akan mengoptimalkan penyerapan ilmu oleh peserta didik sehingga kualitas pendidikan bisa membentuk karakter siswa. Penerapan protokol kesehatan akan selalu ditekankan karena selanjutnya akan menjadi evaluasi untuk pembelajaran ke depan.

 

"Dengan PTM,  transfer ilmu akan lebih optimal terutama penanaman nilai moral serta pendidikan karakter siswa, sehingga kualitas pendidikan akan lebih baik"tutupnya.

 

Sebagai informasi, sebanyak 1.145 satuan pendidikan di Kabupaten Madiun mulai TK, SD hingga SMP yang hari ini mulai melaksanakan PTM.

 

Sedangkan untuk durasi tatap muka yang telah ditentukan yaitu SD dan SMP diberlakukan 6 jam pelajaran tanpa istirahat dengan durasi 35 menit setiap jam pelajaran untuk SD dan 40 menit setiap jam pelajaran untuk SMP.(klik-2)


Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama