Operasi Pamor Keris, Kapolres Madiun Imbau Penerapan Prokes

 


KlikMadiun – Virus Corona varian Omicron mulai menyerang wilayah Madiun. Oleh sebab itu, untuk menekan penyebarannya penerapan protokol kesehatan dalam keseharian masyarakat harus didisiplinkan.

 

Sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, Polres Madiun menggelar Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris). Di permulaan giat, Polres Madiun mengadakan Apel Pasukan di lapangan Tri Barata, Polres Madiun pada Senin (24/1/2022) pagi.


 Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami bersama Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo serta Kasdim 0803/Madiun Mayor Arh Wahyu Susilo dihadiri oleh anggota Polres Madiun bersama TNI dan instansi terkait.

 

Giat dengan sandi Pamor Keris itu dilaksanakan sebagai wujud upaya pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat, sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Madiun.

 

“Kegiatan Preventif dan pre-entif berupa giat edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian,”terang Kapolres Madiun.

 

Selanjutnya, Kapolres Madiun bersama rombongan berpatroli menuju ke beberapa kecamatan di Kabupaten Madiun, yakni Kecamatan Geger, Dagangan, Kebonsari dan Dolopo.


Orang nomor satu di jajaran Polres Madiun tersebut secara langsung berinteraksi dengan dengan para pedagang di pasar Pagotan dan pasar Dolopo. Sembari membagikan masker, Anton mengingatkan para pedagang agar selalu menerapkan prokes saat beraktivitas di pasar maupun di rumah.



Ia juga tak segan memasangkan langsung masker kepada salah seorang pedagang yang kedapatan tidak mengenakan masker saat berjualan. Dengan santun , ia menghimbau pedagang itu untuk tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Selain penggunaan masker, juga dengan menccui tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

 

“Para pedagang ini harus terus kita ingatkan, sebab mereka bersentuhan dan berinteraksi dengan banyak orang. Kita ingatkan terus agar mereka semua aman dan sehat dalam bekerja mencari nafkah,”tutupnya.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama