Pembangunan Wisma Lansia Jadi Fokus Rencana Program Wali Kota Madiun

 


KlikMadiun - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Madiun menyalurkan ratusan paket sembako bagi kaum dhuafa dan guru Taman Pendidikan Allah Qur'an (TPA) serta beasiswa untuk anak-anak korban Covid-19. 


Sebanyak 121 guru TPA dan 129  dhuafa menerima paket sembako. Selanjutnya, beasiswa berupa uang tunai @Rp. 150.000  diberikan kepada 98 anak yang menjadi korban covid-19. 


Diserahkan langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi selaku Pembina Baznas Kota Madiun dalam rangkaian Pentasharufan yang digelar di Ngrowo Bening Edupark pada Kamis (27/1/2022). 



"Apa yang pemerintah tidak menjangkau, maka turunlah baznas. Dengan kondisi itu, di Kota Madiun tidak orang yang mengalami kesulitan. Terutama anak-anak yang menjadi korban COVID-19 kita beri beasiswa, " ucap Maidi. 


Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kota Madiun juga menyatakan akan membangun rumah khusus untuk menampung lansia - lansia yang membutuhkan pendampingan dalam kesehariannya. 


"Lansia akan menjadi fokus. Kalau anak yatim sudah banyak panti - panti, kalau rumah khusus lansia belum ada. Kita sering adakan home visit untuk lansia. Pembangunan wisma untuk lansia akan menjadi perencanaan program yang akan kita bicarakan, " tutupnya. 


Sementara itu,  Wakil Ketua Pelaksana Baznas Kota Madiun Sukamto menjelaskan bahwa agenda rutin Pentasharufan ini merupakan bentuk syiar dakwah Islamiyah. 


"Ini sebagai wujud syiar dakwah Islamiyah sekaligus mensosialisasikan program Baznas Kota Madiun. Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah daerah dalam upaya menaruh kepedulian yang tinggi kepada mustahil ZIS yang terdampak Covid-19, " pungkasnya. (Klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama