Pemkot Madiun Tunda PTM 100 persen, Hingga Omicron Nol

 


 KlikMadiun – Wabah Covid-19 belum benar – benar berakhir. Klaster varian Omicron ditemukan pada sebuah bank di Kota Madiun. Pasalnya, 9 karyawan dinyatakan positif Omicron.

 

Namun Pemerintah Kota Madiun bergerak cepat menindaklanjuti situasi tersebut dengan melakukan tracing ke semua kontak erat pasien.


Klaster  diawali karena salah satu anak karyawan bank yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar terpapar Covid-19. Hingga akhirnya menular ke beberapa karyawan lain.

 

Guna mencegah terbentuknya klaster baru, tracing juga dilakukan di lingkungan sekolah anak. Diadakan tes bagi seluruh siswa dan tenaga pendidik di sekolah tempat anak tersebut melakukan pembelajaran.

 

“Kita tracing ke sekolah juga. Siswa dan guru semua di tes, hasilnya negatif,”ungkap Wali Kota Madiun Maidi, Senin (24/1/2022).

 

Maidi juga memastikan akan menunda pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen guna mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron yang mulai menyerang wilayah Kota Madiun.

 

“Saya belum adakan PTM 100 persen, menunggu omicron nol dulu,”tegasnya.

 

Untuk diketahui, para pasien positif Omicron yang tengah menjalani isolasi mandiri tersebut telah melakukan tes PCR ulang. 6 diantaranya hasilnya negatif, sisanya masih menunggu hasil tes.

 

Ia mengimbau masyarakat agar segera melakukan vaksinansi untuk  meningkatkan kekebalan tubuh sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

 

“Yang belum vaksin, segera vaksin. Kita kejar vaksinasi, jangan lupa masker. Pelan – pelan kita tunggu Omicron nol,”tutupnya.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama