Pungkasi Karir Perbankan, Pria Dolopo Ini Mantab Tekuni Jasa Pariwisata

 


 KlikMadiun – Bekerja di dunia perbankan mungkin menjadi salah satu impian sebagian para pencari kerja di luaran. Tapi hal tersebut justru berbanding terbalik dengan pria 35 tahun asal Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun ini.


Fajar Eko Saputra, justru meninggalkan karir perbankannya yang gemilang. Berada di jabatan yang mampu mengendalikan salah satu kantor cabang sebuah bank milik Negara, rupanya tak membuatnya berpuas diri.

 

Ia memutuskan resign dari perbankan, karena menurutnya kurang menantang sehingga tak leluasa mengembangkan diri. Kegemarannya melakukan traveling ke beberapa daerah di Indonesia dan beberapa negara tetangga akhirnya mengahantarkannya untuk memilih mendirikan usaha biro jasa perjalanan pariwisata.

 

“Soalnya saya hobi travelling sih mbak, saya keluar dari bank, terus mendirikan CV. Fajar Kurnia Jaya Tour ini,”ungkapnya saat dijumpai jurnalis pada Jumat (7/1/2022).


Bukan pekara mudah juga menggeluti bisnis jasa wisata ini. Ia sempat mengalami beberapa kali kerugian dalam beberapa agenda perjalanan wisata.

“Ya namanya masih belajar, masih sering salah kalkulasi,”imbuhnya.


Namun kendala tersebut mampu ia selesaikan dengan melakukan banyak konsultasi dan sharing bareng pegiat usaha pariwisata dan sejenisnya. Selain itu, ia juga tergabung dalam HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan sekarang menjabat  Ketua Bidang Pariwisata .


“Di HIPMI ini saya banyak mendapat ilmu. Kita juga didukung penuh untuk banyak mendapatkan rekomendasi dalam menggandeng beberapa pihak,”ungkapnya.

 

CV. Fajar Kurnia Jaya Tour telah berhasil mengantarkan beberapa traveler dengan berbagai tujuan wisata. Pengalamannya dalam mengawal perjalanan wisata beberapa instansi, sekolah ataupun komunitas traveler, kini kian memantabkan langkahnya untuk lebih mengembangkan usahanya.

 

“Saya sering menjadi langganan untuk mengawal trip yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun. Saya ingin CV. Fajar Kurnia Jaya Tour ini semakin besar dan dipercaya untuk menemani perjalanan semua orang yang akan melakukan kunjungan wisata ke berbagai daerah,”pungkasnya.(klik-2)

 

Lebih baru Lebih lama