Resmikan SMP Bunga Bangsa Terpadu, Bupati Madiun Harapkan Kerjasama untuk Memajukan Pendidikan

 


KlikMadiun - Bupati Madiun, Ahmad Dawami meresmikan pembukaan Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Bunga Bangsa Terpadu Islamic Boarding School yang berada di Desa Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Selasa (18/1/2022).

 

Pemerintah Kabupaten Madiun bertanggung jawab penuh akan keberadaan lembaga pendidikan yang beroperasioal di wilayahnya. Menurut Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun lembaga pendidikan merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam rangka pembangunan sumber daya manusia.

 

"Ini justru membuat kesempatan belajar anak-anak kita menjadi luas, tidak akan lagi kesulitan mencari tempat pendidikan," ujar Bupati Madiun.

 

Peresmian SMP Bunga Bangsa Terpadu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Madiun yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah, Ketua PCNU Kabupaten Madiun K.H. Ibnu Abas Tohir, Ketua Muslimat NU Kabupaten Madiun Hj. Arina Manasikana dan para Muspika Kecamatan Dolopo.



Orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kabupaten Madiun tersebut berharap agar dengan adanya SMP tersebut terbentuklah siswa-siswi yang selalu taat kepada agama dan Negara.


Selanjutnya ia juga berpesan supaya kedepannya selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun dan bekerja sama memajukan pendidikan di Kabupaten Madiun.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Muttaqien KH. Anwar Soleh Azarkoni menuturkan tantangan yang kompleks menjadi salah satu alasan berdirinya tempat pendidikan tersebut. Selain itu, dirinya menilai program merdeka belajar yang menjadi program pemerintah saat ini sangat tepat diterapkan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

 

" Berdirinya SMP ini untuk ikut serta menyukseskan program pemerintah dalam hal pendidikan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas," jelas Anwar.

 

Sebagai informasi, selain SMP Bunga Bangsa Terpadu Boarding School juga terdapat MI Plus Bunga Bangsa, RA Paud Bunga Bangsa, Maddin Darul Muttaqien, TPQ Darul Muttaqien, Pondok Pesantren Putra, Pondok Pesantren Putri serta Balai Latihan Kerja.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama