Tandatangani Deklarasi Janji Kinerja, Kalapas Pemuda Madiun Optimis Raih WBK

  


KlikMadiun – Pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme tidak hanya menjadi upaya pemerintah dalam meningkatkan kinerja jajaran di lingkup reformasi birokrasi. Namun hal tersebut menjadi keharusan bagi seluruh instansi pemerintahan sebagai dasar untu pelayanan masyarakat.

 

Guna mewujudkan lingkungan kerja yang bebas dari KKN, Kemenkumham  Kanwil Jawa timur UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Korwil Madiun menggelar Deklarasi Janji Kinerja pada Selasa (25/1/2022) di Aula Saharjo Lapas I Madiun. Ditandai dengan penandatanganan secara digital oleh seluruh perwakilan jajaran Kemenkumham di Korwil Madiun. Acara juga dihadiri oleh Wakil  Wali Kota Madiun Inda Raya, Perwakilan Ombudsman Jawa Timur Agus Muttaqien dan jajaran Forkopimda.

 

Dalam sambutannya, Inda Raya menyampaikan dukungannya atas pencanangana Zona Integritas di lingkungan Lapas Korwil Madiun. Penetapan Zona integritas ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

 

“Penetapan zona wilayah bebas korupsi (WBK) tentunya diawali dengan pencanangan zona integritas (ZI). Merupakan satu formulasi yang tepat untuk bersama-sama mengembalikan citra pemerintah,”tutur Inda Raya.


Dalam giat Penandatanganan Deklarasi Kinerja tersebut juga diresmikan pelayanan untuk masyarakat yang berbasis digital, yakni aplikasi e-bluder dan si bima. Launching kedua aplikasi tersebut secara simbolis ditandai dengan pembunyian sirine oleh Wakil Wali Kota Madiun dan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Jaya Saputra serta Kalapas Pemuda Madiun Ardian Nova Christiawan dan Kabapas Kelas II Madiun, Roni Darmawan.



 Selanjutnya, Perwakilan Ombudsman Jawa Timur Agus Muttaqien menyampaikan apresiasinya atas capaian Lapas Pemuda Madiun dalam inovasinya untuk melayani publik.


“Saya sangat mengapresiasi inovasi Lapas Pemuda Madiun ini. Seahrusnya ini bisa menjadi dasar melakukan pengembangan inovasi yang baru. Jadi ada tindak lanjut dengan aplikasi tersebut, harus dikelola pengembangan fitur – fiturnya,”kata Agus.

 

Sementara itu, Kalapas Pemuda Madiun menjelaskan perihal hadirnya dua pelayanan baru yang sudah mulai diperkenalkan ke masyarakat khususnya keluarga warga binaan mulai tahun lalu.

 

“Sebenarnya untuk aplikasi ini sudah kami sosialisasikan sejaknya tahun lalu, baru bisa launching hari ini. Ada 3 fitur unggulan pendaftaran online, integrasi online dan  belanja online,”terang Ardian.

 

Sebagai pamungkas, Kalapas Pemuda Madiun menyampaikan harapan untuk seluruh jajaran Kemenkumham di Korwil Madiun agar deklarasi Kinerja yang  baru saja ditandatangani menjadi pengingat untuk selalu mengedepankan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

 

 “Deklarasi ini sebagai pengingat, bahwasanya kita bertugas untuk melayani masyarakat. Memberikan pelayanan tentunya juga kinerja kami, bahwa kami punya tanggung jawab dalam memberikan layanan. Dengan kinerja kami, semoga kami bisa meraih WBK,”tutup Ardian.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama