Tegaskan Komitmen Bersama Jajaran Regional, Indosat Ooredoo Hutchison Optimis Pemberdayaan Masyarakat


 

KlikMadiun – Usai merger pada tanggal 4 Januari lalu, manajemen Indosat Ooredoo Hutchison mengadakan kunjungan ke Kantor Regional East Java and Bali Nusra (EJBN) yang bertempat di Kota Surabaya pada Kamis (27/1/2022).

 

Kunjungan para petinggi Indosat Ooredoo Hutchison tersebut sebagai wujud penegasan akan komitmen penggabungan kedua perusahaan raksasa itu ke wilayah kerja yang berada di daerah. Yaiu menghadirkan pengalaman digital kelas dunia kepada pelanggan serta menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

 

 “Tanggal 4 Januari merupakan hari istimewa bagi Indosat Ooredoo Hutchison karena menandai hari pertama perusahaan beroperasi. Surabaya menjadi salah satu kota yang kami kunjungi dalam menyambut babak baru ini, mengingat Surabaya memiliki demand yang tinggi terhadap digitalisasi di berbagai sektor, termasuk perdagangan, industri, dan pendidikan, yang sejalan dengan komitmen berkelanjutan perusahaan untuk mengakselerasi transformasi digital di Indonesia,”ujar Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison saat press conference (27/1).

 

Selanjutnya, Vikram menjelaskan bahwa Surabaya menjadi salah satu kota yang menjadi fokus Indosat Ooredoo Hutchison dalam membangkitkan kembali sektor-sektor strategis, salah satunya melalui peluncuran layanan komersial 5G di kota tersebut pada September tahun lalu.

 

 “Indosat Ooredoo Hutchison memiliki skala, kekuatan finansial, dan keahlian yang lebih baik dalam mendukung implementasi Smart City dan Smart Corridor sekaligus memberdayakan talenta digital lokal di Surabaya dan sekitarnya dengan memanfaatkan layanan komersial 5G yang telah hadir tahun lalu. Kami berkomitmen untuk terus menjadi penggerak digital di Regional EJBN dan memainkan peran yang lebih besar dalam menghubungkan dan memberdayakan anak muda, industri, dan masyarakat agar bisa bangkit dari pandemi,” lanjut Vikram.

 

Hal tersebut tampak dari beberapa program yang telah diluncurkan Indosat Ooredoo Hutchison di berbagai sektor – sektor produktif lokal, seperti cetak biru Smart Corridor di Kabupaten Jember dan konsep Smart City di Kota Surabaya, merevolusi pembelajaran jarak jauh dengan teknologi Augmented Reality (AR), mengembangkan telemedicine, serta memanfaatkan konektivitas Internet-of-Things (IoT) untuk keselamatan (safety) dan tata kelola (governance).

 

Setelah menyelesaikan penggabungan usaha, Indosat Ooredoo Hutchison kini memiliki sekitar 17.500 BTS 4G di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, yang memperkuat posisinya untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih dan memainkan peran penting mendorong transformasi digital di Indonesia, khususnya di wilayah tersebut.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama