Unik, Lurah dan Babin Kelurahan Kanigoro Fashion Show

 


KlikMadiun - Kota Madiun semakin mendukung program – program untuk meningkatkan perekonomian warganya. Hadirnya lapak UMKM di setiap kelurahan menjadi angin segar bagi pegiat usaha mikro.


Kelurahan Kanigoro tak mau ketinggalan menyemarakkan geliat pemulihan ekonomi Kota Madiun dengan meresmikan Lapak Kampir yang berada di sebelah utara Lapangan Kampir pada Senin (24/1/2022).


Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Madiun Maidi. Kemudian dilanjutkan dengan acara musyawarah bersama warga. 


Ada yang unik dari acara persemian Lapak Kampir pagi itu. Pasalnya, dalam rangka memperkenalkan Batik Lia Lio batik khas Kelurahan Kanigoro, beberapa petugas kelurahan dan pelaku UMKM memperagakan busana khas tersebut di hadapan Wali Kota Madiun dan rombongan.




Tak pelak, orang nomor satu dalam jajaran Pemkot Madiun tak mampu menahan tawa saat menyaksikan Lurah Kanigoro Sunarto beserta Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Kanigoro berlenggak – lenggok di atas red carpet untuk memerkan sebagian koleksi Batik Lia Lio.


Lurah Kanigoro Sunarto mengaku sangat bangga dengan ide yang digunakan oleh tim marketing Lapak Kampir untuk memperkenalkan produk-produk andalannya.


“Ini dadakan, tapi berusaha untuk menikmatinya. Alhamdulillah sukses,”ujar Sunarto.


Lebih lanjut, Sunarto menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melanjutkan kegiatan – kegiatan yang bisa meningkatan aktivitas perekonomian pegiat UMKM di kelurahan Kanigoro.


“Kita sudah melakukan itu, tiap Sabtu kita ada live music di Joglo ini. Biar di sini bisa rame jadi kegiatan ekonomi meningkat,”tutup Sunarto.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama