12 Klub Badminton Siap Bersaing di Laga Kejurkot 2022 PBSI Kota Madiun

 


KlikMadiun – Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Madiun bakal menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) 2022. Para peserta yang akan mengikuti laga bergengsi ini sebelumnya diberikan arahan terkait mekanisme pelaksanaan pertandingan melalui sesi Technical Meeting yang diadakan pada Jumat (4/2/2022) di Kantor Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Peranan Pemuda dan Olahraga Kota Madiun yang berada di jalan Udowo.

 

Sebanyak 12 klub   bulu tangkis yang berasal dari Kota Madiun  akan berlaga di ajang Kejurkot kali ini. Melalui proses verifikasi yang ketat, PBSI akhirnya memutuskan hanya mempertandingkan 13 kategori .

 

“Sebenarnya ada 20 kategori yang kita umumkan kemarin. Tapi hanya 13 kategori yang memenuhi syarat, 7 laninnya tidak memenuhi syarat. Kerena setiap kategori minImal harus memiliki 8 peserta,”terang Marhaendra, Ketua Panitia Kejurkot 2022 PBSI Kota Madiun (4/2).


 Ada dua kategori yang unik dalam ajang bulu tangkis tersebut, yakni kategori veteran 90 dan 100 tahun. Artinya, angka 90 didapat dari hasil penambahan usia kedua pemain dengan minimal usia pemain 40 tahun. Sedangkan veteran 100 minimal usia pemain 50 tahun.

 

Marhaendra juga menambahkan bahwa Kejurkot 2022 ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bertanding bagi para pebulu tangkis. Sehingga kian mantap melangkah ke laga Porprov yang rencananya akan dilaksanakan bukan Juli mendatang.

 

“Kejurkot ini cenderung untuk memberikan pengalaman bertanding untuk anak – anak,”imbuhnya.

 

Kejurkot PBSI 2022 akan dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 13 Februari. Dengan pemilahan waktu pelaksanaan yaitu, mulai pukul 08.00 – 15.00 untuk pertandingan kategori anak – anak. Selanjutnya selepas petang, pertandingan untuk kategori dewasa. Seluruh jadwal pertandingan akan dilaksanakan di lapangan bulu tangkis yang ada di komplek GOR Wilis Kota Madiun, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(klik-2)

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama