HPN 2022, Kepala Bapenda Kota Madiun Sebut Pers Harus Menyejukkan

 


KlikMadiun – Kehadiran pers dalam sebuah pemerintahan sudah menjadi kebutuhan utama yang memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi. Bagaimana masyarakat menyikapi sebuah permasalahan sosial bergantung pada media dalam mengemas pemberitaannya.

 

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Madiun Satriyo Priyo Handoko mengatakan bahwa pers memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi.

 

“Pers ini sudah menjadi kebutuhan kami, terutama bagi instansi, guna mengkomunikasikan ke masyarakat luas tentang hal - hal baik yang bisa kita sampaikan,”ungkapnya bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional, Rabu (9/2/2022).

 

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa di kondisi pandemi covid-19 ini pers harus bisa memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

 

“Jadi pada masa covid-19 ini, tidak hanya berita yang menakutkan saja. Tetapi harus memberikan edukasi  sehingga masyarakat paham pentingnya protokol kesehatan,”lanjutnya.

 

Di akhir, Satriyo berharap agar pers mampu menjalankan tupoksinya dengan baik dan bekerja secara profesional berdasarkan kaidah jurnalistik.

 

“Saya mengaharapkan pers ini lebih profesional, obyektif dan menyejukkan. Jadi tidak saja menyampaikan berita heboh yang mengakibatkan masyarakat bertanya - tanya, namun  juga berita yang berimbang. Semoga pers terus berkembang sesuai jamannya,”tutupnya.(klik-2)

 

 

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama