Lagi, Arus Pendek Listrik Sebabkan Rumah Tak Berpenghuni di Manisrejo Terbakar


KlikMadiun – Sebuah rumah di jalan Bawono Manis VII, Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun terbakar pada Jumat (4/2/2022) siang.

 

Peristiwa bermula ketika Ibu Lasmadi yang tinggal bersebelahan dengan rumah yang terbakar tersebut, mencium bau seperti karet terbakar. Lalu, ia pun mencoba keluar rumah hingga akhirnya ia mengetahui rumah di sebelah tempat tinggalnya terbakar.

 

Ibu Lasmadi sangat terkejut, sebab menurutnya rumah tersebut sudah tiga bulan tidak ditempati pemiliknya lantaran sedang ke luar kota. Hal ini juga yang menyebabkan kebakaran tersebut tidak segera terdeteksi oleh warga.

 

“Awalnya saya mencium bau seperti karet terbakar. Setelah saya keluar ternyata rumah sebelah kebakaran,” ungkapnya.

 

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut segera bekerja sama untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Dengan sigap para tetangga bahu – membahu mengupayakan pemadaman api sembari menunggu petugas datang.

 

Tidak berselang lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Kota Madiun tiba di lokasi. Petugas Damkar pun dengan cepat dan responsif berhasil memadamkan api, sehingga tidak sampai terjadi kerusakan parah.

 

“Kita tadi ada telepon dari masyarakat, langsung say perintahkan 3 unit ke TKP. Alhamdulillah, dengan dibantu masyarakat, dalam tempo waktu lima menit kita berhasil padamkan api,”terang Anang, Kasi Ops Pemadam Kebakaran Kota Madiun.

 

Diduga penyebab kebakaran karena arus pendek listrik yang berasal dari rumah kosong tersebut.(klik-2)

 

 

 

  

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama