Lantik 143 Ketua TP PKK Desa, Bupati Madiun : Temani Pak Lurah biar semangat dan emosionalnya terjaga

 

KlikMadiun – Pelantikan 143 TP PKK Desa se Kabupaten Madiun dilaksanakan di Pendopo Muda Graha, Senin (21/2/2022). Secara langsung dan bergiliran dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan masing – masing ditandai dengan penandatangan berita acara oleh perwakilan Ketua TP PKK Desa. Namun, sebanyak 18 orang terpaksa dilantik secara virtual.


Hadir dalam pelantikan yaitu, Bupati Madiun Ahmad Dawami, Wabup Hari Wuryanto, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Madiun, Penta Lianawati Ahmad dan Erni Hari Wuryanto, beberapa pimpinan OPD, sedangkan para kepala desa dan camat mengikuti secara virtual.

 

Bupati menyampaiakan ucapan selamat kepada semua Ketua TP PKK Desa yang telah dilantik. Kemudian memberikan pesan supaya para Ketua TP PKK Desa mampu mendampingi Kepala Desa yang notabene adalah suami masing.

 

 “Peran utama ibu-ibu, temani pak lurah biar semangat dan emosionalnya terjaga. Suami sukses biasanya diikuti oleh ibu-ibu yang hebat disampingnya,” ungkap Bupati.

 

“Yang penting 10 program PKK bisa diimplementasikan di desa masing-masing dengan mengedepankan pemberdayaan. Saya juga pesan kepada ibu-ibu (Ketua TP PKK Desa) buat desa menjadi kondusif. Rivalitas itu kemarin waktu pemilihan, sekarang ibu-ibu harus bisa merangkul semua masyarakat agar tugas bisa lancar,” harapan Bupati.

 

Bupati juga mohon maaf lantaran saat pelantikan kepala desa, ibu-ibu tidak bisa ikut hadir. Pasalnya, kalau undangan pada pelantikan Kades melebihi kapasitas maka tidak dapat rekomendasi dari Kemendagri. Untuk mengobati kekecewaan itu, Bupati memutar video saat para kades saat mengikuti diklat kepala desa yang baru dilantik di Gedung diklat Perhutani Madiun beberapa minggu yang lalu.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama