Peringati Hari Pers Nasional 2022, Bupati Madiun Gelar Tasyakuran Sarat Pesan Bagi Insan Pers

 


KlikMadiun –  Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Bupati Madiun Ahmad Dawami menggelar tasyakuran bersama puluhan insan pers di Pendopo Muda Graha, Rabu (9/2/2022).

 

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Madiun saya mengucapkan selamat atas hari pers nasional tahun 2022 semoga seluruh insan pers makin maju.,” ujar Bupati Madiun.

 

Dalam acara yang digelar secara sederhana tersebut, Bupati menyampaikan apresiasinya atas karya jurnalistik para insan pers di Kabupaten Madiun dalam mendukung program – program pemerintah. Lebih lanjut ia berpesan agar peran penting media dalam menyampaikan informasi bisa mengedukasi masyarakat untuk membentuk pola pikir yang baik dalam menyikapi kondisi covid – 19.

 

“Ketika semua masyarakat sudah jenuh terkait informasi mengenai Covid, maka insan pers memiliki peran yang sangat besar yakni memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat melalui berita," jelasnya.

 

Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun mengharapkan sinergitas dari awak media untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan proses  pembangunan yang ada. Terwujudnya kemajuan di berbagai desa Kabupaten Madiun merupakan salah satu bukti kerja apik pers dan pemerintah untuk pelayanan masyarakat.

 

Selain itu, Bupati juga mengingatkan para insan pers agar selalu menjaga nilai – nilai utama jurnalistik dalam karyanya. Pun berdinamika akan berbagai inovasi guna mengikuti perubahan dan perkembangan zaman.

 

Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Bupati Madiun dan diberikan ke salah seorang perwakilan insan pers yang hadir.

 

Untuk diketahui, peringatan HPN 2022 diadakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 9 Februari 2022. Peringatan Hari Pers Nasional merupakan kegiatan tahunan yang digelar sejak tahun 1985.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama