Rumah Coklat Desa Bodag Kian Mempesona, Jadi Percontohan Desa Berdaya

 


 KlikMadiun –  Desa Bodag, yang berada di Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun semakin mempesona usai ditetapkan menjadi Desa Berdaya oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat kunjungannya (15/2).  Melalui wisata buatannya yakni Rumah Coklat sebagai rumah produksi sekaligus tempat singgah untuk menikmati beragam olahan coklat itu siap berkembang dan memajukan masyarakat desa setempat.

 

 “Kami di sini ada 5 dusun, semua ada lahan penanaman coklat. Sesuai arahan Ibu Gubernur, kami akan menerapkan tanam, petik, olah, kemas, jual di sini. Dan sumbangan BKK dari provinsi akan kami gunakan untuk pengembangan Rumah Coklat,”ungkap Dankung, Kepala Desa Bodag, Rabu (16/2/2022).

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Sugito, Direktur Pengelola Rumah Coklat, bahwa bentuk apresiasi dari provinsi dengan terpilihnya Rumah Coklat menjadi percontohan Desa Berdaya di Kabupaten Madiun menjadi semangat tersendiri bagi para petani dan pegiat olahan coklat.

 

“Apresiasi dari Ibu Gubernur akan kami gunakan untuk mengembangkan Rumah Coklat dengan pengadaan sarana dan prasarana untuk menambah daya dukung SDM yang ada,”ujarnya.

 

Sugito memamaparkan akan menambah beberapa fasilitas untuk menunjang proses produksi coklat dengan mendatangkan mesin yang lebih besar dan canggih didampingi tenaga ahli yang berkompeten. Selain itu rencana pembangunan aula untuk pertemuan, ruang galeri coklat juga penambahan beberapa titik spot selfi serta area bermain anak yang edukatif akan segera direalisasikan.

 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan akan  menerapkan sistem digital pada proses pemasaran produk dari Rumah Coklat. Hal ini untuk mempermudah pelanggan coklat berbelanja aneka olahan kakao khas Rumah Coklat Desa Bodag.

 

“Tentunya harapan kami Rumah Coklat akan menjadi lebih dikenal secara Nasional bahkan internasional.  Ke depan semoga Rumah Coklat bisa menjadi jujugan wisata kuliner ataupun wisata edukasi sebagai ikon Desa Bodag bahkan Kabupaten Madiun,”tutup Sugito.(klik-2)

 

 

 

 

 

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama