Uniknya Melukis di Bak Sampah, DLH Kota Madiun Ajak Peserta untuk Mencintai Lingkungan

 


KlikMadiun – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Madiun menggelar acara Lomba Melukis Bak Sampah pada Rabu (23/2/2022) di Ngrowo Bening Edupark. Lomba ini merupakan rangkaian acara  menjelang  Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

 

“Kita mengadakan Lomba Melukis Bak Sampah tahun 2022 ini untuk memeriahkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang puncaknya nanti akan kita peringati pada bulan Juni tanggal 5. Ini juga menjadi bagian sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kerusakan lingkungan,” jelas Hendro Pradono, Kepala Bidang Pengendalian Kerusakan Lingkungan DLH Kota Madiun.

 

Sebanyak 86 peserta mengikuti lomba yang pertama kali digelar oleh DLH Kota Madiun tersebut. Peserta lomba terdiri dari kalangan siswa SD dan SMP  serta OPD di Kota Madiun.

 

“Peserta lomba lukis ini dari siswa SD atau MI, SMP atau MTs dan OPD , total peserta 86 orang,” ungkap Hendro.

 

Disampaikan Hendro agar lomba tersebut menjadi ajang menghidupkan kecintaan murid – murid terhadap lingkungan. Antusiasme peserta dan para guru pembimbing menghidupkan semangat DLH Kota Madiun untuk menjadikan lomba tersebut sebagai agenda rutin tahunan.

 

“Dengan ini kami harapkan murid – murid ada kesadaran dini untuk mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan. Juga untuk mendukung program pemerintah dalam hal lingkungan hidup,” ujarnya.

 

Seluruh peserta nantinya akan memperebutkan hadiah senilai total 24 juta rupiah. Setalah melalui tahapan penilaian yang meliputi beberapa indikator.

 

“Indikator penilaian meliputi kesesuaian tema, originalitas, kreativitas dan teknik finishing,” terang Dadang, juri lomba yang merupakan anggota dari Himpunan Pelukis Madiun (Hisma).

 

Sementara itu, salah satu peserta lomba dari SMPN 1 Kota Madiun, Apradia mengaku sangat senang mengikuti lomba tersebut.

 

“Karena saya memang suka melukis. Jadi senang ikut lomba ini,”pungkasnya.(klik-2)

 

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama