Buntut Panas Kocok Ulang AKD, Trio Mantab Buyar – PSI : Biasa Saja

 


KlikMadiun – Kocok ulang Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang telah digelar oleh DPRD Kota Madiun beberapa waktu lalu (17/3) , menunjukkan fakta baru buyarnya Fraksi Madiun Bermartabat (Mantab) yang beranggotakan PSI, Partai Nasdem dan Partai Golkar.

 

Pasalnya Partai Golkar mendadak mengubah haluan merapat ke Fraksi Demokrat. Dua partai yang tersisa kini menamai dirinya Fraksi PSI – Nasdem.

 

Bagus Panuntun, Ketua Fraksi PSI-Nasdem mengungkapkan loncatan yang dilakukan Partai Golkar sampai saat ini masih menyisakan tanya. Pasalnya, ia sebagai Ketua Fraksi Mantab saat itu telah menuruti apa yang diminta oleh partai beringin untuk menempatkan anggotanya Dedi Tri Arifianto di komisi 2 dan Winarko di komisi 3, tukar posisi dari kesepakatan awal.

 

“Secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan ke fraksi, Golkar mengajukan surat perpindahan ke Ketua DPRD dan dibacakan saat rapat paripurna 17 Maret. Dan surat itu hanya ditandatangani ketua, juga tidak ada tanggal surat,”ungkap Bagus melalui pesan di aplikasi WhatsApp, Minggu (20/3/2022).

 

Menanggapi sikap Golkar yang terkesan tidak mempunyai pendirian itu, Bagus tidak memberikan banyak komentar. Pihaknya dan partai Nasdem justru optimis bergerak maju dengan Fraksi PSI – Nasdem saat ini.

 

“Terkait keputusan Golkar, itu hak Golkar. PSI biasa saja dengan keputusan itu. PSI dan Nasdem tidak bisa menolak. Hanya saja sudah ada kesepakatan tetap utuh, namun tanpa pemberitahuan tiba-tiba loncat. Apalagi Golkar sebagai partai besar nasional terkenal santun dan elegan,”tuturnya.

 

“Fraksi PSI – Nasdem tetap berkomitmen bekerja sesuai tupoksi kedewanan,”pungkasnya.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama