Kejar Target Vaksinasi Dosis 3, Wali Kota Madiun Harapkan Tak Ada Pembatasan saat Hari Raya

 



KlikMadiun – Upaya percepatan pencegahan dan pengendalian penyebaran virus covid-19 kian dikejar Wali Kota Madiun Maidi. Adakan rapat koordinasi dengan jajaran Forkopimda di Gedung GCIO pada Selasa (22/3/2022), Maidi mengharapkan sinergitas semua lini untuk memperkecil peluang naiknya kasus covid-19.

 

Vaksinasi menjadi target utama untuk diberikan ke masyarakat. Dengan tercapainya target vaksinasi di masyarakat, sehingga terbentuk herd immunity. Dalam kesempatan rakor tersebut, Maidi menekankan pada capaian vaksinasi di Kota Madiun.

 

"Kita akan pantau masalah vaksin bagi warga. Sehingga semuanya sudah divaksin" ujarnya.

 

Pencapaian vaksinasi itu nantinya yang akan menjamin untuk pelaksanaan semua bentuk kegiatan pada masa bulan Ramadhan dan hari raya. Khususnya untuk vakisnasi dosis 3 atau booster, Maidi menargetkan mencapai 50 persen sebelum hari raya.

 

"Kita upayakan pesan lagi untuk vaksin dosis 3. Sehingga nanti menjelang hari raya paling tidak warga kita sudah tervaksin dosis 3 mencapai 50 persen. Dan vaksin dosis 3 juga diperuntukkan bagi  warga luar Kota Madiun bagi yang mau" terang Maidi.

 

Dengan capaian vaksinasi yang optimal, maka imunitas masyarakat Kota Madiun semakin baik. Sehingga tidak ada kekhawatiran dalam beraktivitas di tempat publik.

 

“Jadi nanti kalau vaksin dosis 3 tercapai, hari raya bisa tenang, mau sholat juga tenang, tidak perlu ada pembatasan. Kita kejar di situ,”imbuhnya.

 

Ia pun memberikan reward  untuk menarik minat warga Kota Madiun agar antusias untuk melakukan vaksin. Dengan memberikan hadiah kecil berupa minyak goreng kepada warga usai menerima vaksin

 

Hal senada disampaikan Kepala Dinkes PPKB Kota Madiun dr. Denik Wuryani, bahwa capaian vaksinasi di kota pendekar telah melampaui standar target yang ditentukan. Namun untuk vaksinasi dosis 3 memang sedang menunggu stoknya datang.

 

"Terkait jumlah warga yang tervaksin, kita sudah di atas standar. Dan sekarang kita masih menunggu datangnya vaksin D3 yang telah kita pesan" pungkasnyua.(klik-2)

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama