Kolaborasi INKA dan Dikti Ristek, Kembangkan Bis Listrik di Lingkungan Perguruan Tinggi

 


 KlikMadiun – PT. INKA menjalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti Ristek) Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dikbudristek) dalam bidang pengembangan kendaraan listrik di lingkungan pendidikan tinggi.

 

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MOU oleh Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro dengan Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Nizam pada Selasa (1/3/2022) secara virtual.

 

Nizam menerangkan bahwa kerjasama tersebut merupakan wujud kolaborasi antara perguruan tinggi dengan industri. Sehingga mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan unggul dalam berinovasi di bidang industi ke depannya.

 

 “PT INKA sebagai tempat belajar, dan berproses dalam pengembangan bis listrik. Dimana mereka (mahasiswa, red.)  inilah yang nanti di masa depan akan memperkuat kendaraan listrik di Indonesia.” terang Nizam.

 

Sementara itu, Direktur PT. INKA menyebutkan bahwa terwujudnya kerjasama itu menjadi momentum yang tepat untuk pengembangan  riset dan inovasi kendaraan listrik. Selain itu, bisa menjadi peluang bagi mahasiswa melalui program Magang Bersertifikat yang menjadi bagian dari Program Kampus Merdeka. Sebagai bukti kepedulian PT. INKA dalamm mendukung pengembangan pendidikan.

 

“Sebagai bagian dari program kampus merdeka, kami PT INKA mendukung penuh dalam memberikan memberikan fasilitas baik dalam hal fisik, data maupun informasi yang dibutuhkan untuk mensukseskan program tersebut” ucap Budi.

 

Hal senada disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Direktorat Jenderal Dikti Ristek, Tjitjik Srie Tjahjandarie yang turut hadir di acara yang digelar secara daring tersebut.

 

“Dalam rangka mendukung pengembangan sektor pendidikan tinggi di Indonesia, yaitu untuk peningkatan kompetensi SDM di lingkungan perguruan tinggi dalam mengembangkan riset dan inovasi kendaraan listrik, melalui pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh Ditjen Dikti Ristek dan PT INKA dalam pengembangan kendaraan listrik,” ujar Tjitjiek.

Di akhir, Tjitjiek menyampiakan agar PT. INKA dan Kemendikbud bisa berkolaborasi sesuai kesepakatan yang telah disepakati bersama.(klik-2)

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama