Lakukan Pembinaan Untuk Petugas Pasar, Wali Kota Madiun Berpesan Agar Bekerja sesuai Tupoksi



 

KlikMadiun – Dinas Perdagangan Kota Madiun melaukan pembinaan untuk puluhan tenaga upahan yang bekerja di lingkungan pasar-pasar di Kota Madiun, pada Sabtu (26/3/2022) di Ngrowo Bening Edupark.

 

Wali Kota Madiun Maidi yang hadir sebagai narasumber menyampaikan banyak pesan dan arahan untuk para tenaga upahan. Pembinaan ini sebagai wujud upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sehingga tercipta pekerja yang memiliki kinerja dengan profesionalisme tinggi.

 

“Semua harus kondusif, semua tugas harus berjalan sesuai tupoksinya. Kalau ada hal-hal yang mengganggu kegiatan kerja, semua harus diluruskan. Kita harus menyambut kemajuan-kemajuan yang ada. Hal ini yang harus kita beri pengertian,”katanya.

 

Dalam paparannya, Maidi menyampaiakan bahwa pihaknya akan selalu berupaya untuk mendukung setiap bentuk perubahan yang menuju ke arah perbaikan guna menyempurnakan kehidupan di masyarakat.

 

“Perubahan yang dilakukan pemerintah harus berjalan lurus dengan perubahan rakyat. Jadi, kebijakan pemerintah itu harus menyempurnakan kehidupan semua orang. Makannya kita lakukan pembinaan ini, supaya terwujud SDM yang meiliki kualitas tinggi dan profesional dalam bekerja, juga selalu terjalin kekompakan antar pekerja,”tandasnya.


Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Anshar Rasidi bahwa seluruh pekerja diharapkan mampu bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing – masing.

 

“Optimalisasi untuk peningkatan kualitas ini, kita ingin merevitalisasi fungsi mereka masing-masing. Dengan memberikan pengarahan untuk kinerja masing-masing,”ungkapnya.

 

Peningkatan kualitas SDM nantinya akan mendukung terwujudnya pasar – pasar yang ramah pengunjung sehingga memberi banyak manfaat untuk perkembangan kota pendekar ataupun masyarakatnya.

 

“Apabila mereka nanti optimal di fungsinya, maka Kota Madiun mampu mewujudkan sebagai daerah perdagangan yang mempunyai pasar yang ramah dan nyaman. Apalagi kita sudah study banding dengan manjemen perdagangan di Pasar Tanah Abang kemarin,”tutupnya.(klik-2)

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama