Menjelang Bulan Ramadhan 1443 H, Kabulog Cabang Madiun Pastikan Stok Beras Aman

 


KlikMadiun – Kelangkaan beberapa kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan seperti menjadi momok setiap tahun. Tingginya permintaan cenderung berkejaran dengan kuantitas produksinya.

 

Namun hal itu ditampik Kabulog Cabang Madiun, Ferdian Darma Atmaja, dirinya memastikan stok beras untuk wilayah Bulog Cabang Madiun berada pada titik aman. Artinya, jumlah stok beras yang tersebar di 4 gudang mengalami surplus.

 

“Beras yang kita kuasai hampir 10 ribu ton. Kita melayani 3 wilayah, Kota Madiun, Kabupaten Madiun dan Ngawi. Setiap pemda, cadangan per bulan 100 ton, jadi dengan jumlah stok seperti itu berarti kita sudah punya stok lebih dari cukup,”ungkap Ferdian, Jumat (11/3/2022).

 

Ferdian juga menambahkan, apabila bulan Maret ini para petani sudah memulai musim panen. Sehingga serapan hasil panen akan menambah stok beras untuk Bulog.

 

“Bulan – bulan ini sudah mulai panen, sudah mulai kita serap juga, meskipun belum puncak. Biasanya akhir Maret,”imbuhnya.

 

Namun terkait stok minyak goreng, dirinya tidak menampik bahwa pihaknya juga mengalami kekurangan stok. Meskipun beberapa waktu lalu, Bulog cabang Madiun telah berupaya mendistribusikan hampir 15 ribu liter minyak goreng, akan tetapi hal itu tidak terlalu berdampak pada kebutuhan masyarakat.

 

“Untuk minyak goreng kita juga bekerjasama dengan produsen minyak, jadi kita juga kekurangan stok,”tandasnya.

 

“Kemarin kita juga sudah bekerja sama untuk membagikan total 15 ribu liter (minyak goreng), namun dirasa juga kurang berdampak di masyarakat,”tutupnya.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama