Ops. Keselamatan Semeru 2022, Polres Madiun Siapkan 300 Personel

 


 KlikMadiun – Polres Madiun menggelar apel pasukan dalam rangka kesiapan operasi kepolisian dengan sandi ‘Keselamatan Semeru 2022’ di Lapangan Tri Brata , Selasa (1/3/2022).

 

Dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo , operasi yang sedianya akan digelar hingga dua pekan ke depan ini, yakni mulai 1-14 Maret 2022 difokuskan pada penertiban pada pelanggran lalulintas dan penegakan disiplin pr yang otokol kesehatan.

 

“Kegiatan hari ini, kita melaksanakan apel gelar pasukan Keselamatan Semeru 2022 yang difokuskan pada penindakan pelanggaran lalulintas dan tentunya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan,” ungkap AKBP Anton.

 

Operasi Keselamatan Semeru 2022 melibatkan 300 personel dari kepolisian dengan bantuan dari tim TNI, Dishub, Satpol-PP dan BPBD.

 

“Personel yang dikerahkan kurang lebih ada 300 dibantu rekan – rekan dari TNI, Dishub, Satpol-PP dan BPBD. Untuk titik-titik lokasi akan kami tentukan saat operasi dilaksanakan nanti,”ujarnya.

 

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa operasi yang digelar serentak oleh jajran Polda Jawa Timur ini akan menekankan pada penindakan yang lebih bersifar pre-entif dan preventif.

 

“Pelaksanaan operasi lebih ke penindakan pre-entif dan preventif. Untuk pelanggaran – pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan fatal akan dilakukan tindakan yang represif,”tegas Kapolres Madiun.

 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Madiun AKP Firman menyebutkan beberapa pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan terjadi laka lantas makan kan ditindak secara langsung baik menggunakan cara elektronik ataupun melalui petugas di lapangan.

 

“Jadi kita mengedepankan himbauan dan teguran. Akan tetapi pelanggaran yang menyebabkan laka lantas seperti berkendara ugal – ugalan, menerobos lampu merah, melawan arus sampai overload akan langsung ditindak. Penilangan bisa secara elektronik memakai mobil Incar atau petugas langsung di lapangan,”terang Firman.

 

AKP Firman juga menambahkan bahwa operasi Keselamatan Semeru 2022 merupakan kegiatan untuk menjelang operasi ketupat dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri mendatang.(klik-2)

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama