Upayakan Ketersediaan Minyak Goreng di Bulan Ramadhan, Bupati Madiun Lakukan Sidak Di Pasar Pagotan


 

KlikMadiun – Inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan minyak goreng dilakukan Bupati Madiun Ahmad Dawami beserta jajaran Forkopimda di Pasar Pagotan jelang Ramadhan, tepatnya Rabu (23/3/2022).

 

 Dalam sidak tersebut Kaji Mbing sapaan akrab Bupati  masih menemukan adanya kelangkaan minyak goreng terutama minyak goreng curah. HET (Harga Eceran Tertinggi) sendiri sudah dinaikkan menjadi Rp 14 ribu per liter atau Rp 15.500 per kilogram.

 

" Pantauan semntara yang kita dahulukan yang kosong dan yang kedua yang ada minyak tetapi harganya melambung," jelasnya.

 

Usai sidak, Bupati mengatakan bahwa Pemkab Madiun telah mendistribusikan minyak goreng ke pasar sebanyak 66.810 liter dalam jangka waktu 18 Januari hingga 22 Maret 2022 yang tersebar di 20 titik berbeda.

 

"Kami sudah salurkan di 20 titik, per titik ada yang tiga ribu sampai tujuh ribu liter. Nanti akan kami lakukan terus untuk mengantisipasi bulan Ramadan," kata Bupati Madiun.

 

Monitoring pasar akan terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Madiun guna mengantisispasi kelangkaan minyak goreng di bulan Ramadhan  nanti, utamanya minyak goreng curah.

 

"Kalau untuk minyak goreng kemasan stoknya relatif stabil begitu HET nya dicabut. Yang kami kejar sekarang adalah minyak goreng curah agar sesuai HET,"tutupnya.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama