Capaian SP4N LAPOR Kota Madiun, Bukti Keberhasilan Konetivitas antar OPD

 


KlikMadiun – Komitmen pemerintah Kota (Pemkot) Madiun dalam melayani keluhan masyarakat semakin menunjukkan kemajuan yang signifikan. Terbukti melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Kota Madiun, berbagai masalah di masyarakat mampu ditangani dengan baik.

 

“Laporan di SP4N ini tidak banyak, sebab kita sering ke lapangan belanja masalah,”  kata  Wali Kota Madiun Maidi usai menghadiri acara penguatan komitmen pejabat daerah terkait pengelolaan SP4N LAPOR di Gedung GCIO, Jumat (1/4/2022).

 

Menurut Maidi, keberhasilan Pemkot dalam mengelola sistem yang mewadahi aduan masyarakat tersebut merupakan hasil konektivitas yang baik antar OPD.

 

Connecting antar OPD itu penting, manakala ada masalah yang harus dikerjakan beberapa OPD, berarti harus di’connect’kan. Jangan sampai dikerjakan sendirian, hasilnya malah tidak sempurna. Jika ada salah satu OPD nilainya turun, itu berarti kurangnya konektivitas, kurangnya profesionalisme,”tegasnya.

 

Kesigapan jajaran OPD Kota Madiun dalam menyelesaikan masalah di kota pendekar menjadi ujung tombak pelayanan pemerintah ke masyarakat.

 

“Apabila ada laporan keluhan masyarakat, 10 menit pasti petugas datang. Atau misalnya ada bencana, 20 menit pasti ditangani. Saya sampaikan terimakasih untuk teman – teman OPD,”ujarnya.

 

Orang nomor satu dalam pemerintahan Kota Madiun itu optimis akan kembali meraih penghargaan di tahun ini. Sebelumnya di tahun 2019 lalu Kota Madiun berada di posisi Top 30 penegelolaan SP4N Lapor dari Kementrian PAN RB. Kemudian di tahun 2020 mengalami penigkatan dengan meraih Kategori Instansi Pemerintah Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik.

 

 “Jadi dalam kompetisi ini nilai kita cukup baik. Tentu kita akan ikut kompetisi lagi tahun ini. Dan apa yang telah kita capai harus terus kita tingkatkan,’’ pungkasnya.(klik-2)

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama