Jelang Lebaran 2022, Wali Kota Madiun Pastikan Pelayanan Optimal Tanpa Ada Pembatasan

 


KlikMadiun – Masa libur Lebaran tahun 2022 sudah berada di ambang pintu. Kota Madiun yang menjadi salah satu kota jujugan para pemudik bersiap diri menyambut kehadiran tamu-tamu dari luar kota.

 

Wali Kota Madiun Maidi melakukan rangkaian pemantauan beberapa fasilitas umum guna memastikan optimalisasi pelayanan untuk masyarakat. Didampingi oleh Wakil Wali Kota Inda Raya, Ketua DPRD Andi Raya beserta jajaran Forkopimda melakukan sidak ke beberapa tempat pelayanan umum pada Rabu (20/4/2022).

 

Ada tujuh lokasi yang didatangi Wali Kota Madiun untuk pengecekan kestabilan kebutuhan masyarakat di masa libur Lebaran 2022, yakni Gudang Bulog Madiun, Pasar Besar Madiun, RSUP dr. Soedono, Stasiun Kereta Api Madiun, Depo BBM PT. Pertamina UPW V Madiun, RSUD Kota Madiun dan paling akhir mengunjungi Terminal Purbaya Madiun.

 

Orang nomor satu di pemerintahan Kota Madiun tersebut memastikan semua kebutuhan masyarakat berada di titik aman. Mulai dari stok pangan hingga memaksimalkan pelayanan publik.

 

“Semuanya 90 persen sudah siap. Ada beberapa saja yang harus dievaluasi untuk dibenahi. Tadi saya cek Bulog aman, saya imbau untuk tidak tutup meski hari libur. Rumah sakit pelayanan juga sudah maksimal, ada penambahan SDM untuk antisipasi tambahan pasien. Pasar Besar juga aman stok pangannya, tidak ada kenaikan harga yang signifikan,” jelas Maidi (20/4).

 

Maidi juga menegaskan tidak adanya pembatasan saat hari raya Idul Fitri 2022 nanti. Dirinya mengungkapkan akan memberikan keleluasaan bagi masyarakat ataupun pengunjung luar kota untuk menikmati beberapa wisata lokal di Kota Madiun.

 

“Tidak, tidak akan kita batasi. Tapi saat ini kita memang kebut vaksinasi. Nanti petugas yang akan melakukan pengawasan. Dan gerai masker gratis akan terus dilanjutkan dan diperbanyak,”ungkapnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Maidi bahwa pihaknya akan mengadakan rekayasa lalu lintas saat libur lebaran nanti guna mengantisipasi adanya kemacetan yang disebabkan membludaknya pemudik.

 

“Akses jalan akan kami buka 24 jam, penerangan jalan akan kita tambahkan. Nanti akan saya rapatkan untuk adanya rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan,”lanjutnya.

 

Di akhir, ia menyampaikan bahwa Kota Madiun siap menyambut kedatangan tamu luar kota dengan menyiapkan berbagai pelayanan antara lain adanya wisata kuliner, kondisi tempat wisata yang nyaman dan tempat parkir yang luas ditambah petugas parkir yang ramah.(klik-2/ADV)

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama