Kebut Target?? Kereta Api Bergaya Resto Segera Tiba di jalan Bogowonto


 

 KlikMadiun – Rencana pemerintah Kota Madiun untuk merampungkan proyek wisata restoran kereta api di atas rel non-aktif yang melintas sepanjang jalan Bogowonto, Kota Madiun semakin mendekati final. Pasalnya kereta lawas yang dulunya merupakan kereta penumpang jalur Madiun – Ponorogo tersebut akan segera tiba di lokasi proyek dalam pekan ini.

 

“Minggu depan kereta api untuk wisata kuliner di jalan Bogowonto akan tiba,”ungkap Maidi saat menghadiri Forum KOTA KITA di Bumi Semendung, Jumat (8/4/2022).

 

Pembangunan proyek wisata kereta api baru dimulai sekitar awal Maret dan ditargetkan selesai dalam tiga bulan. Maidi mengaku sengaja kebut penyelesaian wisata tengah kota tersebut guna mengupayakan edukasi dini untuk anak-anak khususnya kota Madiun untuk mengenalkan sejarah perkeretaapian di kota pendekar.

 

“Kota itu salah satu ikon sejarahnya yaitu kereta Madiun – Ponorogo, itu tidak boleh ditinggalkan. Dan anak-anak kecil sudah lupa itu. Jangan sampai anak kecil lupa itu. Sejarah kita buka, dengan itu anak-anak akan menanyakan banyak tentang kereta api, karena sejarah itu kita balut untuk fungsi lokasi kuliner,”ungkapnya.

 

Kereta api yang berfungsi sebagai lokasi pusat wisata kuliner itu nantinya akan terintegrasi dengan jalur Pahlawan Street Center (PSC). Tampilan keretanya pun akan tetap dibuat seperti dulu kala, sehingga kesan Kota Madiun tempo dulu tidak hilang.

 

“Ini akan menjadikan pembuka pikiran anak-anak tentang sejarah kereta api. Karena nanti akan audionya juga, tentang kondisi Madiun tempo dulu,”katanya.

 

Edukasi tentang sejarah Kota Madiun dan perkeretaapiannya menjadi fokus percepatan pembangunan wisata tersebut. Selain itu, dibukanya lapak-lapak kuliner untuk peningkatan ekonomi juga menjadi bagian tujuan utama proyek kilat Pemkot Madiun itu.

 

“Fokusnya ke edukasi dan kulinernya itu, dengan tidak meninggalkan sejarahnya,”pungkasnya.(klik-2)

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama